Review ROG Phone 5, Smartphone Gaming Terbaik Dengan Performa Kelas Flagship

0
426

Kesimpulan

Diluncurkannya ROG Phone 5 oleh ASUS di Indonesia bisa dibilang cukup dinantikan yang dimana ROG Phone merupakan smartphone yang ditujukan untuk pasar smartphone yang spesifik yaitu gaming. Dengan kehadiran ROG Phone 5 di Indonesia membuat pasar smartphone gaming masih cukup menarik untuk diikuti.

ASUS telah melakukan berbagai riset dari pengalamannya merilis ROG Phone dengan tetap merancang rangka bodi yang kokoh ditambah penggunaan layar AMOLED 144 Hz dan kaca Gorilla Glass Victus. Dengan desain bodi belakang yang terinspirasi dari laptop gaming mereka membuat tampilan dari ROG Phone 5 terlihat up-to-date.

Spesifikasi yang dimiliki ROG Phone 5 masih menjadi daya tarik dari salah satu smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas flagship. Snapdragon 888 yang terpasang merupakan salah satu SoC terbaik saat ini dengan dukungan jaringan 5G yang akan diterapkan oleh operator seluler di Indonesia.

Kamera utama triple-camera yang dimiliki oleh ROG Phone 5 terbilang cukup baik di kelasnya meskipun bukan yang terbaik. Menggunakan sensor kamera 64 MP ditambah dengan kamera ultrawide 13 MP dan macro 5 MP membuat pengalaman fotografi dengan ROG Phone 5 tetap menarik.

Selain spesifikasi SoC yang diperbarui, fitur utama yang dimiliki ROG Phone 5 telah ditingkatkan seperti AirTrigger yang mendapatkan tambahan fitur untuk menambah fungsi yang sebelumnya telah ada.

Fitur port USB type-C di samping smartphone tetap tersedia untuk mempermudah jika pengguna ingin mengisi daya baterai saat bermain game dan desain port khusus aksesoris yang telah diganti dengan plat magnetik untuk kemudahan pemasangan aksesoris pada ROG Phone 5.

Untuk pasokan daya, ASUS tetap mempercayakan baterai Li-Po 6000 mAh untuk meyuplai daya ke SoC sekelas Snapdragon 888 pada ROG Phone 5 dimana masih cukup untuk penggunaan harian maupun saat bermain game.

ASUS meluncurkan ROG Phone 5 mulai dari harga Rp. 9,999,900 dengan spesifikasi 8 GB RAM dan memori internal 128 GB. Dengan spesifikasi SoC dan fitur yang ditawarkan membuat smartphone ini masih tetap menarik untuk dijadikan sebagai smartphone gaming.

(+)
• Desain belakang dot-matrix seperti seri Laptop ROG.
• Layar AMOLED IPS dengan Gorilla Glass Victus
• Bodi aluminium yang kokoh
• Snapdragon 888 5G
• Tiga kamera (64 MP / 13 MP ultrawide / 5 MP macro)
• Charger 65 W dengan Quick Charge 5
• Speaker stereo dengan amplifier terdedikasi dan dukungan DTS-X
(-)
• Harga terasa agak mahal untuk paket standar (ROG Phone 5 8/128, AeroCase, charger 65 W)