Review Headset HyperX Cloud: Headset Gaming Terbaik untuk Semua Platform

0
38

Overclockingid.com – Kali ini kami kedatangan sebuah headset gaming dari HyperX. Tentunya nama ini sudah tak asing lagi dikalangan para gamer, baik itu di dalam ataupun luar negeri. Headset ini sangat terkenal akan build dan sound quality-nya. Ditambah, headset ini sangat cocok untuk multiplatform gamer yang suka bermain game di konsol, dekstop PC dan juga di smartphone.

Paket Penjualan

Untuk paket penjualannya kami rasa terlihat simpel namun lengkap. Kita tidak perlu membeli lagi adapter apapun untuk menggunakan headset ini di berbagai platform. Pada isi paketnya terdapat traveling bag, kabel braided AUX to AUX 3.5mm, kabel audio AUX line-in, dan detachable noise-cancellation microphone.

Desain

Dengan warna hitam dan merah yang sangat khas dari HyperX. Gaming headset HyperX Cloud Alpha ini dibalut dengan yoke (bagian tempat earpad menggantung) alumunium yang kokoh dan terdapat logo HyperX di kedua sisi housing-nya.

Earpad-nya sangat nyaman dan empuk karena menggunakan bahan kulit buatan dengan teknologi memory foam dari HyperX. Pada bagian bawah headband-nya terdapat busa yang sangat empuk dibalut dengan kulit

Microphone dan line audio kabelnya semua dapat dilepas untuk memudahkan kita dalam menyimpan headset ini dan juga ketika kita ingin membawanya keluar rumah.

Selain itu, mic pada headset ini juga sangat flexible. Kita dapat mengatur posisinya sesuai dengan yang kita inginkan. Apalagi mic ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi noise-cancellation microphone.

Kualitas Suara

Bagian kualitas suara merupakan poin penting dalam pengujian headphone. HyperX Cloud Alpha yang diuji kali ini menghasilkan suara dengan kualitas baik di berbagai skenario pengujian. Saat digunakan untuk mendengar lagu dengan berbagai genre, headset ini menghasilkan suara yang jernih dengan komposisi bass dan treble yang seimbang disertai dengan middle yang masih cukup jelas.

Untuk pengujian game, kami mencobanya dengan memainkan beberapa game esports yang terkenal dan banyak dimainkan oleh para gamer Indonesia dan juga luar negeri.

Game yang pertama kami coba adalah DOTA 2, pada game ini kami mendapati detail suara terdengar dengan sangat jelas. Ketika hero berjalan di sungai terdengar percikan air, ketika menggunakan item terdengar efek suara dari masing-masing usable item dan juga ketika war semua suara dari berbagai skill yang dikeluarkan hero juga terdengar dengan sangat jelas.

Lalu untuk game FPS kami mencoba game PUBG LITE dan juga PUBG Mobile. Meskipun berbeda platform, tetapi kami tidak mendapati perbedaan kualitas suara saat bermain game ini. Suara langkah musuh, suara saat mengganti senjata, suara saat reload peluru, saat mengisi darah dan melakukan boosting semua terdengar dengan sangat jelas tanpa ada masalah.

Kesimpulan

Headset ini sangat mumpuni untuk digunakan di berbagai platform game seperti konsol, PC dan juga game ponsel. Kalian dapat menggunakan headset ini di berbagai platform tersebut tanpa harus membeli tambahan adapter lagi selama di platform kalian terdapat lubang audio 3.5mm.

Kalau kalian sedang bosan bermain game, atau kalian sedang dalam perjalan jauh dan juga macet. Kalian dapat membawa headset ini dan menggunakannya untuk mendengarkan lagu-lagu kesukaan kalian di dalam perjalanan.

Penggunaan driver 50mm membuat headset ini cocok untuk pengguna yang memiliki lebar telinga besar. Headset ini juga sangat nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama tanpa membuat telinga sakit.

Headphone
Driver:Custom dynamic, 50mm with neodymium magnets
Type:Circumaural, closed back
Frequency response:13Hz–27,000Hz
Impedance:65 Ω
Sound pressure level:98dBSPL/mW at 1kHz
T.H.D.:< 1%
Weight:298g
Weight with mic & cable:336g
Cable length and type:Detachable headset cable (1.3m) + PC extension cable (2m)
Connection:Detachable headset cable – 3.5mm plug (4 pole) + PC extension cable – 3.5mm stereo and mic plugs
Microphone
Element:Electret condenser microphone
Polar pattern:Noise-cancelling
Frequency response:50Hz-18,000Hz
Sensitivity:-43dBV (0dB=1V/Pa,1kHz)