Review ASUS VivoBook Ultra K403FA: Laptop Dengan Daya Tahan Baterai Terbaik

0
248

Overclockingid.com – Pada akhir bulan Juni 2019, ASUS memperkenalkan VivoBook Ultra K403FA. Sebuah ultrabook tangguh untuk pengguna yang mengutamakan mobilitas. Keunggulan utama ultrabook ini terdapat di daya tahan baterainya yang mencapai 24 jam berdasarkan pengujian internal ASUS. Apakah benar bisa bertahan sampai 24 jam? mari simak pengujian langsung kami ini!

Spesifikasi

  • Prosesor : Intel Core i5 8265U 15W TDP (1.6 GHz up to 3.9 GHz)
  • RAM   : 8 GB LPDDR3 2133MHz SDRAM Onboard memory
  • GPU : Integrated Intel UHD Graphics 620
  • Layar : 14.0″ (16:9) FHD (1920×1080) 60Hz Anti- Glare Panel
  • Storage  : 512GB PCIe Gen3 x2 SSD M.2
  • Baterai   : 4 -Cell 72 Wh Polymer Battery 
  • Berat   : 1,3 kg

Desain

VivoBook Ultra K403 yang kami ulas kali ini memiliki body aluminium ramping dengan warna Silver Blue. Cover depannya sangat halus dengan finishing sand blast yang tidak meninggalkan bekas sidik jari saat dipegang. Jadi bisa dibilang kalau laptop ini tidak mudah kotor.

Dimensi

Laptop ini sangat ringkas dan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Karena laptop ini memiliki dimensi ketebalan 1.65cm, panjang 32cm dan lebar 20cm. Buat kalian yang suka bepergian, tidak perlu membawa tas besae untuk membawa laptop ini. Dan laptop ini juga tidak membuat punggung kalian pegal karena beratnya hanya 1.3kg.

Layar  

Layar dari laptop ini menggunakan desain nano-edge display, dengan ketebalan bezel hanya 4.1mm saja. LCD panel pada laptop ini buatan Innolux seri N140HCA-EAC. Layar pada laptop ini sudah IPS dengan wide 178° viewing angles. Laptop ini memiliki resolusi full HD 1080p dengan refresh rate 60Hz dan sudah dilapisi anti glare.

Keyboard

Laptop ini sudah dilengkapi dengan LED backlit dengan travel distance 1.4mm. Untuk feel keyboardnya terasa sangat ringkas, cukup empuk dan ukuran button key-nya agak besar sehingga nyaman digunakan meskipun jarak key-nya agak rapat.

Namun, posisi tombol power pada ultrabook ini kami rasa sedikit mengganggu. Untuk sebagian orang yang belum terbiasa dengan ultrabook ini mungkin akan tidak sengaja menekan tombol power saat ingin menekan tombol delete.

Touchpad

Touchpad pada ultrabook ini tanpa tombol fisik untuk klik kiri dan klik kanan. Dan juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Landasan touchpad-nya terbilang cukup luas dan lancar saat dipakai. Dan tentunya sudah mendukung multi-gesture mulai dari satu jari hingga empat jari.