Pure Base 500: Casing PC dari Be quiet! yang Ringkas dengan Harga Menarik

0
64

Glinde, 3 September 2019 – be quiet! Pemimpin pasar produk power supply di Jerman sejak 2007, mengumumkan produk Pure Base 500, casing ATX berukuran tidak terlalu besar yang cocok untuk pengguna PC dengan harga yang terbilang murah di kelasnya. Terlepas dari dimensinya yang ringkas, case baru ini memiliki banyak fitur menarik, seperti penutup atas yang dapat dilepas serta dapat digunakan untuk mengurangi kebisingan atau meningkatkan aliran udara, dan braket yang dirancang untuk menampung hingga dua SSD 2,5” di ruang utama. Pure Base 500 adalah case pertama yang diproduksi secara masal oleh be quiet! yang tersedia dalam tiga warna dasar: hitam, abu-abu metalik dan putih.

Konsep pendinginan yang efektif

Tidak seperti pada umumnya, Pure Base 500 dipasang dengan penutup atas yang dilekatkan secara magnetis, menampilkan ventilasi pertukaran udara ke arah bagian belakangnya. Pure Base 500 juga memiliki alternatif penutup atas dengan bahan permeabel tinggi yang dirancang untuk menurunkan suhu bangunan, untuk penggunaan watercooling dengan menggunakan radiator dapat dipasang di­­ bagian atas casing.

Ukuran radiator yang dapat dipasang di bagian atas dapat menampung untuk panjang 120 atau 240 milimeter, sedangkan bagian depan dapat menampung radiator dengan panjang 120, 140, 240, 280 atau bahkan 360 milimeter. Pure Base 500 dilengkapi dengan dua kipas Pure Wings 2 140mm yang telah terpasang untuk setiap pembelian dengan kecepatan maksimum 900 RPM.

Ringkas, namun luas

Pure Base 500 memanfaatkan ruang secara maksimal dengan ukurannya yang ringkas. Dengan dukungan motherboard ATX, kartu grafis hingga 369 milimeter, pendingin CPU hingga 190 milimeter dan radiator panjang, casing ini dapat menampung perangkat keras gaming menggunakan komponen pendingin yang sesuai.

Untuk memberikan pilihan pemasangan penyimpanan yang luas, Pure Base 500 menggunakan slot HDD ganda yang dapat digunakan hingga dua drive 3,5” (atau satu drive 2,5”) yang tersembunyi dibawah selubung PSU. Dua SSD tambahan dapat dipasang hingga tak terlihat di belakang penampang motherboard, sementara braket instalasi SSD di ruang utama casing membuat dua SSD lebih mencolok.

Secara total, pengguna dapat memasang hingga lima SSD, atau dua HDD dan empat SSD sekaligus. Power supply dapat mencapai panjang 259 milimeter. Namun, jika radiator yang lebih panjang dipasang di depan, maka slot HDD ganda dapat bergeser beberapa sentimeter ke belakang sehingga mengurangi ruang untuk PSU hingga 225 milimeter yang berarti masih tersedia lebih dari ruang yang dibutuhkan untuk power supply ATX standar.
 

Penekan suara dan kenyamanan

Untuk memastikan pengoperasian tanpa suara, bagian dalam panel depan, panel samping jendela tertutup dan penutup atas standar ditutupi dengan bahan kedap suara. Pengaturan kabel disederhanakan dengan kain PSU Pure Base 500, termasuk tali Velcro, dan banyak lubang tali di bagian belakang penampung motherboard. Panel SSD juga berfungsi sebagai jalur yang sesuai untuk kabel yang berjalan dari bagian belakang casing ke bagian motherboard atau ke bagian kartu grafis, dan dapat dilepas untuk memudahkan proses pemasangan.

PSU mudah dipasang dan dilengkapi oleh braket yang dapat dilepas di bagian belakang casing. Bagian bawah penyaring debu berukuran penuh mudah dilepas dengan menariknya keluar dari depan, tanpa perlu memindahkan atau membongkar PC. Asupan udara dari bagian kiri dan kanan depan juga menghadirkan penyaring debu yang terpisah, sementara bagian pegangan bawah, yang digunakan untuk melepas panel depan, juga dilindungi dengan penyaring debu.

Bergantung pada tiap modelnya, Pure Base 500 dengan panel sisi baja yang kedap suara atau panel sisi kaca temper dalam, hadir dalam tiga warna dasar: hitam, abu-abu metalik, dan putih. Secara spesifik, case dengan versi warna putih dan abu-abu metalik memiliki panel samping yang terbuat dari kaca yang sangat jelas, sedangkan Pure Base 500 dengan versi warna hitam memiliki panel samping berwarna.

Pure Base 500 akan tersedia di seluruh dunia selama beberapa minggu ke depan dengan MSRP senilai $69,90 (hitam), $79,90 (jendela hitam), $74,90 (Abu-abu metalik dan Putih), dan $84,90 (jendela Abu-abu metalik dan Jendela Putih).