ROG Pimpin Teknologi Layar Inovatif pada Laptop Gaming di Tahun 2021

0
100

Jakarta 13 Desember 2020 – ASUS mengumumkan jajaran laptop ROG terbaru yang hadir dengan teknologi layar terkini, mulai dari layar dengan panel 4K 120Hz, WQHD 165Hz, dan FHD 360Hz. Pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2021, jajaran laptop dengan layar paling canggih di dunia tersebut hadir untuk memenuhi sekaligus memanjakan gamer.

Laptop gaming ROG yang menggunakan layar berteknologi terkini di antaranya adalah ROG Strix SCAR 17 yang tampil dengan panel 360Hz / 3ms untuk para gamer esports profesional, serta laptop gaming layar ganda ROG Zephyrus Duo 15 SE yang mengusung panel 4K 120Hz.

Sementara varian laptop gaming ROG lainnya akan tampil dengan variasi panel WQHD 165Hz yang mampu menampilkan konten grafis lebih tajam dan lebih baik dari panel beresolusi FHD.

Teknologi layar yang diusung oleh jajaran laptop gaming ROG kali ini tidak hanya menjanjikan pengalaman bermain yang lebih baik untuk para gamer, tetapi juga menghadirkan kualitas reproduksi warna terbaik untuk para content creator.

Pimpin Teknologi Layar Laptop Gaming

Kecepatan adalah hal yang paling krusial pada sebuah layar untuk laptop gaming. Hal tersebut pula yang selalu menjadi fokus utama tim ROG dalam mengembangkan teknologi layar laptop. ROG sejak lama telah menjadi pemimpin dalam industri layar gaming dan merupakan yang pertama dalam menghadirkan layar IPS-level 120Hz ke pasar.

Salah satu pencapaian tim ROG dalam mengembangkan layar berkecepatan tinggi terdapat pada laptop gaming ROG Strix SCAR 17 yang mengusung layar dengan panel 360Hz / 3ms, menjadikannya tampil sebagai laptop gaming dengan layar paling kencang di dunia saat ini.

Untuk saat ini, layar dengan panel 360Hz / 3ms hanya terdapat di ROG Strix SCAR 17. Varian laptop gaming ROG lainnya seperti ROG Strix SCAR 15 dan ROG Zephyrus Duo 15 SE akan tampil dengan panel 300Hz / 3ms.

Seimbangkan Kecepatan dan Resolusi

Salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan oleh tim ROG kali ini terdapat pada laptop gaming berlayar ganda ROG Zephyrus Duo 15 SE. Laptop gaming tersebut memiliki varian yang mengusung layar 4K UHD dengan refresh rate 120Hz dan response time 3ms.

Tidak hanya itu, layar ROG Zephyrus Duo 15 SE memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat dengan color gamut hingga 100% pada Adobe RGB serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Inovasi Pada Layar Berukuran Kecil

Layar berperforma tinggi tidak hanya akan dihadirkan pada laptop gaming berlayar besar. Laptop gaming dengan ukuran layar 14 inci seperti ROG Zephyrus G14 juga akan mendapatkan upgrade, yaitu layar dengan resolusi WQHD dengan refresh rate 120Hz.

Sama seperti generasi sebelumnya, ROG Zephyrus G14 juga memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat, serta telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Tahun ini, ROG juga menghadirkan laptop gaming baru yang sangat spesial yaitu ROG Flow X13. Laptop gaming inovatif tersebut mengusung layar 13 inci yang disematkan pada form-factor 2-in-1 yang sangat ringkas. Meski demikian, tim ROG mampu menghadirkan layar beresolusi FHD dengan refresh rate 120Hz dengan rasio layar 16:10. Layar yang disusung di ROG Flow X13 juga memiliki fitur touchscreen dan mendukung penggunaan stylus.