Rayakan Hari Pendikan Nasional, TikTok Indonesia Luncurkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar

0
154

Jakarta, 5 Mei 2021 – Bertepatan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional, TikTok, platform distribusi video singkat, menghadirkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar untuk membantu para guru dan orangtua dalam membuat video edukasi di TikTok, yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar.

Peluncuran buku ini merupakan rangkaian kolaborasi TikTok Indonesia dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) untuk memberdayakan para tenaga pengajar dalam melakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara yang kreatif.

Buku Panduan #SamaSamaBelajar menghadirkan tips untuk membuat konten di TikTok, seperti cara-cara menggunakan fitur-fitur TikTok yang dapat membuat konten edukasi lebih menarik beserta video contoh yang diberikan oleh salah satu kreator TikTok, kemudian tips bagaimana memaksimalkan akun TikTok beserta ragam konten edukasi yang ada di TikTok. Dikemas dalam bahasa yang sederhana dan tampilan yang menarik, buku ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi dasar dalam menghasilkan konten di platform TikTok.

Buku Panduan #SamaSamaBelajarini dapat diakses secara gratis di halaman website Ikatan Guru Indonesia dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia di link berikut ini mulai tanggal 5 Mei 2021. Konten-konten edukasi lainnya dapat dilihat pengguna dengan mengunjungi tagar #SamaSamaBelajar di aplikasi TikTok. Konten edukasi dengan tagar #SamaSamaBelajar saat ini telah menempati top konten di TikTok, dengan total jumlah views lebih dari 56 Miliar.