MSI Prestige Series, Laptop Pilihan Para Kreator Konten Lokal

0
19

Juni 2019 – Mungkin banyak dari Anda yang mengasosiasikan MSI dengan perangkat-perangkat khusus gaming, namun sejatinya, MSI adalah perusahaan hardware PC. Di segmen ini, MSI memulai bisnis lewat produksi motherboard dan disusul oleh kartu grafis. Kini portofolio produk MSI sangat luas. Ada komputer desktop, laptop, mobile workstation, server, periferal, hingga sistem infotainment di kendaraan.

1. Prestige Series

Saat ini, ada dua model andalan MSI di keluarga Prestige: PS42 Modern dan P65 Creator. Baik Prestige PS42 Modern maupun P65 Creator telah menjadi perkakas kreasi favorit banyak orang, termasuk talenta-talenta di tanah air. Mereka menggunakan laptop-laptop kami di berbagai skenario, dari mulai menciptakan animasi dua dimensi, mengomposisi musik, memanfaatkannya di ranah edukasi, hingga buat menggarap animasi 3D kelas Hollywood.

Film animasi horor Indonesia

3. Andy Said Tandio with MSI PS42

Pertama-tama, mari kita berkenalan dengan animator Andy Said Tandio dari channel YouTube Rizky Riplay. Andy ialah spesialis pencipta animasi-animasi horor. Proses pengolahan asetnya sendiri memanfaatkan kombinasi dari software Adobe Photoshop CC dan After Effects. Kedua software ini menuntut sistem berspesifikasi tinggi. Dan di sinilah MSI dapat memberi jalan keluar, berupa laptop MSI Prestige PS42 Modern.

Ada banyak keunggulan di Prestige PS42 Modern yang membantu Andy dalam pekerjaannya: layar True Color yang mampu mereproduksi warna secara akurat mendekati objek sesungguhnya, komposisi hardware berperforma tinggi yang dibantu oleh sistem pendingin Cooler Boost 3, serta dukungan aspek portabilitas. Andy sangat mengapresiasi desain serta ringannya bobot Prestige PS42 Modern, hanya 1,19kg.

Saksikan bagaimana pendapat Andy Said Tandio mengenai MSI PS42 Modern disini. 

Komposisi lagu dari nol

5. Heiakim

Laptop MSI juga punya andil dalam melambungkan reputasi seorang komposer musik lokal, dengan nama channel YouTube Heiakim, ke kancah internasional. Salah satu karyanya yang jadi sangat viral ialah lagu remix Look What Google Translate Made Me Do (versi aslinya dinyanyikan oleh Taylor Swift) dengan suara vokal yang diambil dari hasil terjemahan Google Translate. Proses pembuatannya sangat unik: ia menulis teks dalam Bahasa Inggris, kemudian diubah ke bahasa Jepang.

Dalam berkarya, Heiakim memilih MSI P65 Creator. Dan lewat sebuah video, sang musisi telah menyiapkan panduan mudah untuk menyusun lagu dari nol walaupun Anda sebetulnya sama sekali belum punya ide.

Saksikan bagaimana Heiakim melakukan komposisi musik dengan MSI P65 Creator disini. 

Talenta lokal, karya internasional

Kreator terakhir yang kami ingin kenalkan pada Anda hari ini ialah Andre Surya. Ia adalah pendiri ESDA School of Digital Arts serta Enspire Studio. Apakah namanya terdengar familier? Enspire merupakan studio animasi berisi 60 orang yang berpengalaman mengerjakan proyek-proyek dari luar negeri, terutama dari negara Korea dan Jepang. Mereka ini adalah tim animator spesialis film-film bioskop, video komersial dan arsitektural.

7. Andre Surya

Andre Surya sendiri sudah makan banyak asam garam di bidang kreasi 3D dan animasi. Ia pernah menciptakan suatu karya yang memenangkan banyak penghargaan. Kemudian Andre juga sempat bekerja di Lucasfilm, dan begitu diterima, perusahaan memposisikannya di bawah LucasArts – yaitu divisi gaming dari rumah produksi yang bertanggung jawab menciptakan franchise Star Wars dan Indiana Jones itu. Di sana, Andre berpartisipasi dalam pengerjaan permainan Star Wars: The Force Unleashed.

2. Creator Center

MSI Prestige PS42 Modern merupakan salah satu laptop favorit Andre karena menurutnya, perangkat ini bisa menjembatani kebutuhan kerja serta mereka yang ingin mulai belajar animasi. Andre juga sangat mengapresiasi kehadiran kartu grafis discrete Nvidia beserta fitur True Color pada layar yang memastikan warna gambar semirip objek aslinya.