Laptop Stylish ASUS VivoBook Kini Tampil Semakin Powerful

0
100

Jakarta (28 Januari 2021) – ASUS kembali memperkenalkan jajaran laptop VivoBook terbaru yang kini telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core serta didukung ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Jajaran VivoBook terbaru tersebut adalah VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra (A413). Ketiganya tetap tampil dengan desain stylish, memiliki ragam pilihan warna, serta ditujukan khusus untuk kawula muda khususnya Gen Z.

“VivoBook merupakan laptop yang memang dirancang khusus untuk para kawula muda. Itulah mengapa VivoBook tampil dengan desain yang stylish serta penuh warna, sejalan dengan para kawula muda yang kreatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Tidak hanya itu, VivoBook juga merupakan laptop yang sangat powerful dan kali ini jajaran laptop VivoBook kembali tampil dengan peningkatan performa yang signifikan berkat kombinasi prosesor Intel Core terbaru dan teknologi AIPT dari ASUS.”

Baik ASUS VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra 14 (A413), ketiganya kini telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dengan ospi hingga Intel Core i7-1165G7 yang juga hadir bersama chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ terbaru. Kombinasi keduanya membuat seri VivoBook terbaru tidak hanya powerful dari sisi performa CPU, tetapi juga hadir dengan peningkatan dari sisi performa grafisnya.

Lebih Kencang, Lebih Hemat Daya dengan AIPT

Salah satu keistimewaan seri VivoBook terbaru dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah ia kini telah dilengkapi dengan teknologi baru bernama ASUS Intelligence Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang amengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan.

AIPT juga memungkinkan seri VivoBook terbaru untuk hadir dengan performa maksimalnya sepanjang waktu. Jika laptop lain yang menggunakan prosesor yang sama memiliki Thermal Design Power (TDP) yang dibatasi di sekitar angka 15W, AIPT memungkinkan prosesor 11th Intel Core di seri VivoBook terbaru berjalan hingga TDP 28W secara terus menerus. Hal tersebut membuat performa seri VivoBook terbaru dapat didongkrak lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang lebih berat.

Meningkatkan TDP pada prosesor akan berpengaruh langsung pada panas yang dihasilkan. Untuk itulah seri VivoBook terbaru kali ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang ditenagai oleh kipas IceBlades terbaru.

Berbeda dengan kipas laptop pada umumnya, kipas IceBlades dibuat dari bahan LCP atau Liquid Crystal Polymer yang lebih kokoh dari plastik biasa. Berkat meterial tersebut, kipas IceBlades dapat mengusung bilah yang sangat tipis, yaitu hanya 0,2mm saja.

Layar yang Lebih Baik

Seri VivoBook terbaru kini hadir dengan layar yang lebih baik. Agar dapat memenuhi kebutuhan para kawula muda yang kreatif, seri VivoBook terbaru kali ini menggunakan layar hingga panel IPS-level yang memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik dari sebelumnya. Varian yang menggunakan panel IPS-level terbaru ini mampu menghadirkan tingkat reproduksi warna pada color space sRGB hingga 100% untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Selain itu, layar seri VivoBook terbaru kali ini juga telah mengantongi sertifikasi eye-care dari TÜV Rheinland. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa layar seri VivoBook terbaru lebih aman terhadap kesehatan mata, khususnya untuk penggunaan dalam jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan layar VivoBook seri terbaru memiliki pancaran radiasi sinar biru yang lebih rendah ketimbang layar laptop pada umumnya. Selain itu, layar seri VivoBook terbaru juga dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang membuat mata tidak mudah lelah.

Konektivitas Modern

Ketiga seri VivoBook terbaru, yaitu VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra 14 (A413), merupakan laptop modern yang telah dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali dengan USB Type-C dan Type-A, ketiga laptop tersebut juga tetap hadir dengan port HDMI sehingga dapat dihubungkan dengan layar eksternal secara mudah.

Khusus untuk VivoBook S14 (S433), laptop tersebut telah hadir dengan konektivitas Thunderbolt 4 melalui USB Type-C. Thunderbolt 4 merupakan konktivitas modern yang menawarkan kecepatan transfer data yang sangat tinggi serta dapat digunakan sebagai display output dengan dukungan untuk monitor beresolusi hingga 8K.

Selain itu, port Thunderbolt 4 di VivoBook S14 (S433) terbaru juga mendukung fitur power delivery yang artinya laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapt7er power delivery yang menggunakan USB Type-C.

Siap untuk Beraktivitas

Fitur terbaru yang hadir di jajaran laptop ASUS tahun 2021 ini menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat membuat suara bising saat melakukan online call conference dapat diminimalisir, sehingga suara Anda akan terdengar jauh lebih jelas. Fitur ini tentu saja sangat berguna, apalagi dalam situasi saat ini dimana hampir semua aktivitas dilakukan secara online.

Selain itu, seluruh seri VivoBook terbaru yang diperkenalkan kali ini juga telah dilengkapi dengan Office Pre-Installed. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi harus mamasang aplikasi office lainnya atau bahkan menggunakan aplikasi bajakan karena seri VivoBook terbaru sudah terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil dan dapat digunakan selamanya.

Harga dan Ketersediaan

VivoBook S14 (S433) dan VivoBook Ultra 14 (K413) telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp13.999.000 untuk seri VivoBook S14 (S433) dan Rp9.199.000 untuk seri VivoBook Ultra 14 (K413). Sementara VivoBook Ultra 14 (A413) akan tersedia mulai bulan Februari 2021.