HUAWEI MatePad Pro Resmi Diluncurkan, Hadirkan Pengalaman Pro Layaknya PC

OverclockingID – Tablet tertipis dan teringan dengan performa profesional layaknya PC, HUAWEI MatePad Pro, akhirnya resmi dirilis ke pasar Indonesia pada hari ini. HUAWEI MatePad Pro juga telah mencapai terobosan dengan menjadi tablet 11 inci yang paling ringan dan tertipis di kelasnya, dengan berat 449gram dan ketebalan hanya setebal 5,9 mm. Dengan screen-to-body ratio 92% dan bezel yang semakin tipis hingga 4,2 mm di empat sisi, tablet ini membawa visi Anda ke dunia tanpa batas.

Nikmati pengalaman Pro layaknya PC yang berbeda

HUAWEI MatePad Pro baru dirancang untuk pekerja, pelajar, dan pembuat konten. Mereka cenderung mencoba hal-hal baru dan mengejar efisiensi serta mengharapkan perangkat kerja pintar yang lebih efisien, nyaman, dan mudah digunakan. Oleh karena itu, untuk memperkuat fungsinya sebagai alternatif dari PC, HUAWEI MatePad Pro hadir dengan beberapa teknologi pendukung, seperti:

  1. Pengalaman Pro layaknya PC didukung Smart Magnetic Keyboard dan HUAWEI MPencil 2nd Gen
  • Peningkatan baru HUAWEI Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang memberikan pengguna kebebasan untuk bekerja lebih nyaman menggunakan tiga mode dukungan: laptop mode, detachable mode, dan studio mode.
  • Dukungan HUAWEI M-Pencil (generasi kedua) hadir dalam warna putih yang dilapisi dengan resin silikon polimer yang nyaman digenggam dan tidak licin. Sebagai pena stylus generasi terbaru, perangkat penulisan elektrik ini dilengkapi dengan fitur ‘Take Snippet’ untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, sekaligus melanjutkan pembatasan layar (screen restrictions) per halaman dengan mulus.
  1. Didukung oleh HarmonyOS 3.0
  • HarmonyOS telah muncul sebagai generasi baru sistem operasi untuk perangkat pintar, menyediakan bahasa terpadu untuk interkoneksi dan interaksi perangkat dan HUAWEI MatePad Pro menjadi tablet pertama dari Huawei yang didukung HarmonyOS 3.0.
  • Dengan dukungan HarmonyOS 3.0, HUAWEI MatePad Pro memiliki tampilan antarmuka seperti PC yang sangat cocok untuk multitasking. Pengguna dapat secara fleksibel membuka berbagai aplikasi yang berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.
  • Selain itu, tablet ini memiliki fitur Multi-window dan Mini Floating Windows yang dapat disesuaikan ukurannya secara fleksibel sehingga tablet ini memberikan pengalaman layaknya PC yang lebih dari sebelumnya.
  1. Meeting virtual tanpa gangguan dengan MatePad Pro
  • MatePad Pro dilengkapi dengan kamera depan 16MP serta didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman meeting virtual seperti PC.
  • panggilan telepon, Huawei meningkatkan fitur AI noise cancellation  yang dikembangkan kembali, dan algoritma yang dioptimalkan dengan Deep Neural Network. Hasilnya, vokal dan lebih dari 200 suara gangguan dapat dikenali dan dibedakan dengan jelas.
  • Algoritma penghilangan gema dua langkah yang baru dikembangkan juga digunakan untuk menghilangkan sinyal gema selama panggilan dan mempertahankan vokal yang harus diambil mikrofon.
  • HUAWEI MatePad Pro juga dilengkapi dengan enam speaker untuk dialog yang lebih jelas dan murni.