Thursday , December 13 2018
Home / Gaming event / Hasil MPL Regular Season 2

Hasil MPL Regular Season 2

Jakarta, 24 Oktober 2018 – Mobile Legends Professional League Indonesia Season 2 adalah event turnamen game Mobile Legend Bang Bang terbesar yang menggunakan sistem liga dan berlangsung selama enam minggu (Regular Season).

Selama Regular Season sudah ada sepuluh tim pilihan (dari hasil kualifikasi dan undangan) yang siap melewati 45 pertandingan dengan sistem round robin, jadi setiap tim harus bermain 9 kali melawan tim-tim lainnya. Dari sejumlah pertandingan ini akan ada 8 tim yang bakal masuk ke babak final MPL ID Season 2.Mobile Legends Professional League Indonesia Season 2 yang direncanakan berjalan selama 6 minggu akhirnya selesai di 21 Oktober 2018 kemarin dan menghasilkan tim-tim profesional yang akan maju ke MPL Play Off. Perjalanan selama enam minggu yang penuh dengan perjuangan sudah dilewati oleh semua tim dan berikut ini rangkaian MPL dari semua tim mulai dari minggu pertama sampai minggu keenam.

Week 1MPL ID Season 2 Regular Season dibuka dengan match antara Bigetron Esports vs. Team Capcorn di hari Jum’at, 7 September 2018 yang dimenangkan oleh Bigetron Esports dengan skor 2 – 0. Kemudian dilanjutkan dengan SFI Esports melawan RRQ.O2 yang meraih kemenangan dalam match ini adalah RRQ.O2 dengan skor 2 – 0. Setelah selesai hari pertama diminggu pertama, dilanjutkan dengan match hari kedua dan hari ketiga 8 dan 9 September 2018.

Week 2Minggu kedua jatuh di hari Jum’at, 14 – 16 September 2018 dibuka dengan match antara Aerowolf Roxy melawan RRQ.O2, pertandingan antara dua tim yang menang diminggu pertama ini berjalan cukup seru. Hasilnya Aerowolf Roxy mengungguli pertandingan di minggu kedua.

Week 3Setelah melewati minggu pertama dan minggu kedua setiap tim semakin serius dan semakin kompak, di minggu ketiga ini persaingan sudah mulai ketat dan musuh semakin sulit dilawan. Pertandingan paling seru minggu ini ada di minggu pertama, dimana RRQ.O2 melawan Bigetron Esports yang sama-sama kompak bersaing dengan ketat. Rupanya kekompakan saja masih tidak cukup buat tim Bigetron Esports, karena RRQ.O2 lebih aktif dan berhasil menumbangkan Bigetron Esports.

Week 4Tim Louvre yang sempat kalah dalam pertandingan minggu kedua kembali bangkit di minggu keempat melawan Capcorn dan Boom Jr. hari kedua dan ketiga. Selain itu RRQ.O2 juga bermain dengan baik dan bersemangat di minggu keempat ini, RRQ.O2 berhasil memenangkan dua kali pertandingan melawan Capcorn dan Boom Jr.

Week 5Sebelum kesempatan terakhir, masih ada pertandingan minggu kelima dimana semua tim sangat berhati-hati dalam bermain. Yang terlihat paling aktif dan bersemangat di minggu kelima ini adalah Bigetron dan Aerowolf, kedua tim ini berhasil merebut dua kali pertandingan di dua hari berturut-turut.

Week 6Minggu terakhir, minggu yang sangat berat buat tiga tim teratas untuk saling mengejar dan mempertahankan point. Jarak point Aerowolf, ONIC, dan RRQ.O2 sangat ketat. Sayangnya RRQ.O2 hanya menyisakan satu pertandingan di minggu terakhir ini, jadi ONIC dan Aerowolf yang berhasil memenangkan dua kali pertandingan akhirnya mendapatkan posisi pertama dan kedua. Sedangkan RRQ.O2 dan EVOS harus puas dengan menempati posisi ketiga dan keempat.

Klasemen Akhir Regular Season MPL ID S2

Dari semua pertandingan dari minggu pertama sampai minggu keenam, berikut ini hasil klasemen dari semua pertandingan MPL Regular Sesion 2.

Dengan hasil ini, berakhir sudah rangkaian group stage MPL ID Season 2 dengan ONIC Esports sebagai pemuncak klasemen.

Kalau dilihat point antara ONIC ESPORTS dengan AEROWOLF ROXY sama-sama 23 point, kenapa ONIC ESPORTS yang menempati posisi pertama? Demikian juga dengan posisi SFI ESPORTS dan BOOM Jr. yang menempati posisi 8 dan 9.

Jawabannya adalah sistem Head to Head, ONIC ESPORTS pernah mengalahkan AEROWOLF di pertandingan minggu pertama hari ketiga. Sedangkan SFI ESPORTS berhasil mengalahkan BOOM Jr. di minggu keenam hari ketiga.

Perjalanan 8 tim tersisa akan berlanjut di babak playoff yang diadakan di Jatim Expo, Surabaya pada 17-18 November 2018. Sampai jumpa di Surabaya dan jangan lupa stay tune terus MPL ID Season 2 di Facebook Fanpage Mobile Legends ya.

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

Mobile Legends: Bang Bang siap menjadi Legenda Masa Depan di Indonesia

Pengembang dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), salah satu game mobile MOBA terbaik, Moonton Shanghai …