Dell EMC Meluncurkan PowerEdge MX, Menawarkan Infrastruktur Modular yang Fleksibel dan Lincah untuk Transformasi TI

0
0

Dirancang untuk tumbuh dan berkembang bersama pusat data modern untuk mendukung beban kerja tradisional dan baru yang akan muncul dalam beberapa tahun ke depan

 

Jakarta, Indonesia – 12 November 2018

 

Ringkasan Berita:

  • Dell EMC PowerEdge MX menawarkan kinerja tinggi, komputasi modular, storage dan infrastruktur jaringan
  • Infrastruktur kinetik meningkatkan fleksibilitas konfigurasi ke perangkat penyimpanan individual dengan built-in future-proofing yang dengan mudah bisa mendukung konfigurasi hingga ke perangkat berbasis memori (memory-centric devices)
  • Dirancang untuk mendukung secara fleksibel beban kerja tradisional dan baru, seperti IoT, kecerdasan buatan dan machine learning, sekaligus menyederhanakan dan mengkonsolidasikan manajemen TI
  • Memungkinkan penggunaan optimal berbagai sumber daya TI dengan penyesuaian dinamis seiring perubahan kebutuhan, sehingga biaya TI bisa digunakan dengan lebih baik dan mengurangi waktu untuk aktivitas pemeliharaan rutin
  • Dell EMC OpenManage EnterpriseModular Edition menawarkan manajemen sistem yang komprehensif untuk mempermudah instalasi, pembaharuan, dan memantau semua komponen infrastruktur PowerEdge MX

 

Berita Lengkap:

Dell EMC meluncurkan Dell EMC PowerEdge MX, infrastruktur modular dengan kinerja tinggi terbaru di industri, yang dirancang untuk mendukung beragam beban kerja pusat data, baik beban kerja tradisional dan yang sedang berkembang. PowerEdge MX menawarkan arsitektur infrastruktur modular pertama yang dirancang mudah beradaptasi dengan teknologi masa depan dan server disagregasi.

 

Dengan infrastruktur kinetik yang unik, pelanggan terbebas dari keterbatasan teknologi yang terpisah-pisah (silo) dan memakan waktu, manajemen operasional rutin serta dinamika pekerjaan dimana mereka harus mengatur sistem TI agar secara optimal bisa mencocokkan aplikasi dan kebutuhan yang berbeda.

 

“Meskipun sejumlah teknologi baru, seperti kecerdasan buatan, IoT, storage dan jaringan berbasis perangkat lunak (software-defined) menawarkan kelebihan kompetitif, beban kerja teknologi-teknologi ini sulit diprediksi dan menghadirkan tantangan baru bagi departemen TI,” kata Erwin Yusran, Business Development Director, Compute and Networking, Dell EMC Indonesia. “PowerEdge MX memungkinkan pendekatan modular untuk membangun dan menggabungkan kemampuan komputasi, storage dan jaringan secara fleksibel, sehingga perusahaan dapat mentransformasi sistem TI mereka dengan cara yang tidak saja mengoptimalkan sumber daya, tetapi juga menawarkan perlindungan investasi untuk teknologi-teknologi maju generasi berikutnya.”

 

Portfolio Dell EMC PowerEdge MX, dirancang dengan infrastruktur kinetik

 

Ekosistem PowerEdge MX mencakup desain chassis yang baru dan blok-blok sumber daya server dan storage yang terukur cermat yang terhubung ke infrastruktur TI melalui fabric I/O cerdas.

 

PowerEdge MX dirancang untuk pusat data berbasis perangkat lunak yang mampu mendukung kombinasi proyek-proyek virtualisasi yang padat, storage berbasis perangkat lunak dan jaringan berbasis perangkat lunak, serta kecerdasan buatan (AI) dan big data. Dirancang untuk mendukung drive NVMe terbaru yang memiliki latensi rendah dan konektivitas 25GbE, pelanggan dapat merancang konfigurasi komputasi dan storage sesuai kebutuhan mereka masing-masing dan menikmati manfaat dari sejumlah sumber disagregasi bersama yang mampu merespon perubahan kebutuhan saat perubahaan itu terjadi. Dengan membuat kapasitas hardware on-the-fly, aset-aset overprovisioning dan tidak terurus dapat dikurangi berkati optimalisasi kinerja dan efisiensi.

 

PowerEdge MX, dengan infrastruktur kinetiknya, dirancang secara unik tanpa mid-plane, yang memungkinkan solusi ini mendukung beberapa generasi teknologi sekaligus, seperti teknologi prosesor, tipe-tipe storage baru, dan inovasi konektivitas baru – hingga beberapa tahun ke depan. Secara khusus, ketiadaan mid-plane memungkinkan komputasi langsung ke koneksi modul I/O, sehingga pembaharuan teknologi di masa depan dapat dilakukan tanpa mengganggu kegiatan operasional pelanggan dan tanpa melakukan pembaharuan mid-plane. Dengan pendekatan ini, PowerEdge MX siap untuk suatu hari nanti mendukung penuh komponen disagregasi hingga ke perangkat yang berbasis memori (memory-centric devices), seperti memori kelas storage, GPUs dan FPGAs, yang menawarkan keleluasaan penuh bagi pelanggan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing.

 

Pelanggan memiliki fleksibilitas untuk merancang PowerEdge MX mereka sesuai kebutuhan mereka dengan sejumlah komponen canggih berikut:

 

  • Chassis Dell EMC PowerEdge MX7000 – Menawarkan fondasi perangkat keras yang efisien yang bisa mendukung beberapa generasi prosesor server, dalam sebuah sistem yang bisa diubah sesuai kebutuhan (scalable) dengan manajemen siklus hidup (lifecyle) end-to-end dan satu antarmuka (interface) untuk semua komponen, yang memungkinkan perusahaan untuk bisa lebih fokus pada prioritas bisnis mereka daripada pemeliharaan sistem TI. Chassis berukuran 7U ini memiliki delapan ruang untuk menempatkan berbagai kombinasi single-width dan double-width komputasi dan storage.
  • Sled komputasi Dell EMC PowerEdge MX740c dan MX840xBlade sled dua dan empat soket menghadirkan fitur komputasi lengkap, tanpa kompromi, dengan kinerja yang luar biasa dan sejumlah pilihan storage termasuk drive MX740c dengan single-width dan MX840c dengan double-width mendukung keluarga Intel Xeon Scalable Processor sampai dengan memori hingga 6TB. MX740c adalah satu-satunya server single-width, dua soket, dan modular yang dapat menampung hingga enam drive 2.5” NVMe, SAS atau SATA. Sementara itu,MX840c dapat menyimpan hingga delapan drive.
  • Sled storage Dell EMC PowerEdge MX5016s – Sled storage padat, full-width dan scale-out ini melengkapi server-server MX, dengan kemampuan mendukung hingga 16 hot-pluggable HDD storage SAS, dengan maksimum tujuh sled MX5016s dalam satu chassis MX untuk 112 drive direct-attached storage. Semua drive ini dapat dipetakan secara individual ke satu atau beberapa server, dengan demikian menawarkan rasio penyimpanan ideal yang dibutuhkan untuk kasus-kasus penggunaan tertentu.
  • Modul switch Dell EMC PowerEdge MX Ethernet dan Fibre Channel –

Modul-modul switch berlatensi rendah dengan bandwidth tinggi baru untuk lingkungan multi-chassis ini termasuk berbagai proses otomatis untuk compliance topologi, kualitas layanan dan autonomous healing untuk kinerja jaringan puncak dengan manajemen antarmuka PowerEdge MX tunggal. PowerEdge MX adalah infrastruktur modular pertama di industri yang menghadirkan konektivitas end-to-end Ethernet 25Gpbs (GbE) dan konektivitas host 32Gbps Fibre Channel. Dikombinasikan dengan uplinks 100GbE dan 32G Fibre Channel, pelanggan bisa mendapatkan pengurangan latensi switching hingga 55% untuk arsitektur fabric multi-chassis yang bisa diubah sesuai kebutuhan (scalable).

 

Kelebihan PowerEdge MX lainnya adalah manajemen in-system yang komprehensif, termasuk Dell EMC OpenManage Enterprise –Modular Edition, yang menghadirkan fungsi-fungsi penting seperti manajemen OpenManage Enterprise dalam chassis server tersebut untuk seluruh lingkungan. Pelanggan dapat melakukan manajemen siklus hidup (lifecycle) lengkap di semua komponen PowerEdge MX di beberapa chassis sekaligus; melakukan perubahan dan template dengan lebih cepat; dan mengakses server dari jarak jauh menggunakan aplikasi Dell EMC OpenManage Mobile dan fitur Quick Sync 2 baru. OpenManage Enterprise juga menawarkan pengelolaan solusi rak dan modular satu antarmuka (interface).

 

Dengan PowerEdge MX dirancang untuk penyesuaian yang fleksibel, layanan support dan deployment layanan end-to-end Dell EMC yang ditawarkan pun beragam, mulai dari pengiriman solusi modular yang sepenuhnya terintegrasi hingga instalasi dan konfigurasi khusus sesuai kebutuhan pelanggan. Layanan tersebut juga mencakup ProSupport Plus1, yang menawarkan dukungan 24 jam, akses langsung ke teknisi senior ProSupport Plus dan seorang Technology Service Manager terdedikasi untuk dukungan sistem penuh.

 

Ketersediaan

  • Dell EMC PowerEdge MX kini sudah bisa dipesan di Indonesia