CPU Intel Rocket Lake-S Capai 6,9 GHz Dengan LN2

0
125

Berita tentang CPU Intel Core generasi ke-11 semakin menarik untuk dibahas sejalan dengan waktu peluncurannya. Setelah banyaknya bocoran tentang spesifikasi yang dimiliki, berita terbaru kemampuan overclocking dari CPU Intel Rocket Lake-S mulai muncul.

Sumber : VWorld

Sebuah video misterius yang diposting oleh VWorld menunjukkan upaya overclocking yang ekstrim pada prosesor Intel Rocket Lake-S. Dalam video tersebut, CPU telah di-overclock menggunakan motherboard Gigabyte, kemungkinan besar seri Z590. Lebih penting lagi, video tersebut mengungkapkan bahwa proses overclocking dilakukan pada CPU Core Generasi ke-11.

Bocoran dari screenshot CPU-Z mencantumkan semua instruksi CPU yang kompatibel dengan CPU baru yang akan datang. Dikonfirmasi bahwa CPU Rocket Lake-S mendukung AVX512F dan SHA dimana dua instruksi tersebut tidak tersedia pada CPU Comet Lake-S. Tangkapan layar juga mencantumkan cache Cypress Cove L1 (48KB) dan L2 (512KB), yang mengonfirmasi CPU tersebut memang prosesor Intel Rocket Lake-S.

Screenshot CPU-Z dan UEFI BIOS yang bocor. Sumber : VWorld

Prosesor 8-core tersebut telah di-overclock hingga 6923 MHz. Selain itu, memori juga di-overclock menjadi 6666 Mhz pada 1.83V. Sayangnya, tidak jelas siapa yang melakukan overclocking dan juga tidak diketahui siapa pembuat videonya.

Intel mungkin saja akan menyewa overclocker terkenal untuk mempromosikan Intel Core 11th Gen mereka yang diharapkan akan memulai debutnya di CES 2021 minggu depan. Seri baru CPU Intel tersebut diharapkan bisa beredar di bulan Maret.

Sumber : Twitter VWorlds melalui videocardz