Clock Tuner for Ryzen Berikan Update Untuk Fitur Hybrid OC

0
72

Clock Tuner telah dirilis ke publik pada awal februari yang lalu dengan versi 2.0. Clock Tuner for Ryzen (CTR) adalah software tambahan untuk overclocking prosesor AMD Ryzen baik CPU maupun APU. Kali ini, Clock Tuner akan dapatkan update terbaru yang dikhususkan untuk fitur Hybrid OC.

Fitur Hybrid OC akan dapatkan tambahan profil yaitu PROFILE PX yang dimana profil ini diklaim cocok untuk digunakan pada semua kondisi penggunaan, seperti : proses bermain game, benchmark dan berbagai beban kerja (workload) apapun sehingga frekuensi efektif dari CPU akan selalu stabil dengan sedikit kemungkinan mengalami throttling.

Selain itu, tampilan tab profile akan diperbarui sehingga memberikan kemudahan dalam penggunaan software CTR sehingga pengguna yang masih baru dapat mengakses tab dengan mudah. Pengembang mengklaim bahwa Profile PX yang akan datang masih dalam proses pengembangan, sehingga kemungkinan dapat berubah sebelum rilis.

Fitur Profile PX akan datang melalui Clock Tuner versi 2.1 yang saat ini masih dalam tahap Beta dan hanya tersedia di situs Patreon saja. Untuk tanggal rilis untuk publik masih belum ditentukan, tapi menurut Yuri Bubliy selaku pengembang berjanji akan merilis versi terbaru pada musim semi tahun ini.

Untuk Clock Tuner versi 2.0 dapat diunduh disini

Sumber : Twitter Yuri Bubliy melalui videocardz