Monday , April 22 2019
Home / Home / ASUS ZenBook UX333FN, Sebuah Laptop Ringkas, Kuat dan Powerfull

ASUS ZenBook UX333FN, Sebuah Laptop Ringkas, Kuat dan Powerfull

Desain Inovatif

ZenBook UX333FN memiliki ketebalan bodi 16,9 milimeter atau kurang dari 2 centimeter. Dengan demikian, laptop ini masuk ke dalam kategori ultrabook. Meski bukan yang paling tipis, namun ZenBook UX333FN memiliki keunggulan lain yang ditawarkan. Salah satu keunggulan tersebut adalah bodi yang sangat kokoh dan sudah menerima sertifikasi Military Grade MIL STD-810G. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir ketika membawa laptop ini bepergian terutama ketika disimpan di dalam tas bersama dengan benda lain karena bodinya sudah teruji.

ux3

Desain bodi yang digunakan di ZenBook UX333FN juga berbeda dengan laptop pada umumnya. ASUS menghadirkan fitur eksklusif ErgoLift Design di laptop ini. Fitur tersebut membuat bodi ZenBook UX333FN terangkat dan membentuk sudut 3 derajat saat digunakan. Desain unik ini memang tidak sembarangan dihadirkan dan memiliki tiga manfaat utama dalam penggunaan.

Manfaat pertama adalah pendinginan yang lebih baik. Karena bodinya terangkat saat digunakan, ZenBook UX333FN memiliki ruang ekstra di bagian bawah bodinya sehingga membuat sirkulasi udara lebih lancar. Pada akhirnya, pendinginan akan menjadi lebih baik dan komponen di dalam laptop ini dapat bekerja lebih optimal.

P_20190124_134845_vHDR_Auto_HP
ErgoLift Design

Selain karena ErgoLift Design, keyboard yang dirancang khusus pada ZenBook UX333FN juga membuat mengetik semakin nyaman. Keyboard pada laptop ini sudah dilengkapi dengan LED backlight sehingga Anda masih bisa mengetik dengan nyaman di ruangan gelap. Ini sangat berguna ketika Anda harus mengetik ketika berada di tengah perjalanan malam hari di kondisi gelap atau minim cahaya.

ux5
Toouchpad + Numberpad

Menemani keyboard, sebuah touchpad yang bisa digunakan sebagai alat navigasi dan kontrol untuk kursor ketika tidak menggunakan mouse. Yang menarik adalah touchpad pada ZenBook UX333FN berbeda dengan touchpad pada laptop lain. Touchpad di ZenBook UX333FN memiliki fitur unik bernama NumberPad. Fitur ini memungkinkan touchpad “disulap” menjadi numpad yang memang absen di ZenBook UX333FN karena keterbatasan ruang.

Kamera yang digunakan di ZenBook UX333FN adalah 3D IR HD camera yang mampu memindai wajah secara akurat bahkan dalam kondisi minim cahaya. Tentu saja kamera tersebut sudah terintegrasi dengan sistem Windows Hello yang memungkinkan Anda masuk ke dalam sistem Windows 10 tanpa menggunakan password. Cukup pindai wajah, dan Anda akan bisa masuk ke dalam sistem secara langsung. Karena menggunakan IR Camera, proses pemindaian dapat dilakukan secara sangat cepat.

Konektivitas tanpa repot

Target utama pengguna ZenBook UX333FN adalah para profesional yang bekerja secara mobile dan membutuhkan laptop cukup powerful namun sangat portabel. Di samping itu, mereka juga butuh kemudahan dalam hal konektivitas untuk menunjang pekerjaannya. Mungkin itulah alasan kenapa ASUS menghadirkan fitur konektivitas yang lengkap di laptop ini.

ux6

ZenBook UX333FN tampil dengan tiga port USB. Dua di antaranya merupakan port USB Type-A sehingga Anda masih bisa menghubungkan berbagai perangkat lama tanpa perlu membeli dongle tambahan. Untuk perangkat modern, ZenBook UX333FN dilengkapi dengan port USB 3.1 Gen 2 Type-C dengan kecepatan transfer data sangat cepat, yaitu hingga 10Gbps.

Selain konektivitas tersebut, ZenBook UX333FN hadir dengan port HDMI sehingga bisa digunakan untuk menunjang kegiatan presentasi menggunakan proyektor. Pembaca kartu MicroSD juga disematkan di laptop ini yang dapat memudahkan Anda melakukan transfer data dari berbagai perangkat digital lainnya.

ux7

Agar dapat terus terhubung ke internet, ZenBook UX333FN mengandalkan dual-band gigabit-class WiFi yang didukung teknologi ASUS WiFi Master. Teknologi tersebut memungkinkan koneksi pada laptop ini tetap stabil meski posisinya jauh dari router. Melengkapi koneksi nirkabelnya, ZenBook UX333FN juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 sehingga Anda  bisa menghubungkan berbagai perangkat nirkabel.

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

17 Januari, Indonesia Jadi Saksi Kehadiran Laptop Paling Ringkas di Dunia

Jakarta (11 Januari 2019) – Tanggal 17 Januari mendatang akan menjadi hari bersejarah bagi industri …

%d bloggers like this: