ASUS Luncurkan GPU Tweak III Versi Open Beta

0
162

Jakarta, 16 Febuari 2021 – ASUS meluncurkan versi open beta dari GPU Tweak III, yakni sebuah software pengaturan kartu grafis dan pemantauan hardware. Dengan interface yang telah diperbarui, GPU Tweak III menempatkan semua kontrol overclocking inti serta kipas tepat pada bagian awal untuk membuat kinerja ekstra dari GPU menjadi lebih cepat dan mudah dari sebelumnya.

Fitur Profile Connect

GPU Tweak III Profile Connect

Game dan aplikasi memiliki tuntutan grafis yang berbeda, itulah sebabnya overclocking memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa profil kinerja yang dapat ditukar melalui tombol menu atau hotkey. Melalui fitur Profile Connect terbaru, GPU Tweak III menyediakan pendekatan otomatis untuk manajemen profil.

Setelah melakukan penyetelan overclocking atau pengaturan kipas, pengguna dapat menyimpan profil dan menautkannya pada program yang diinginkan yang dapat dieksekusi sehingga GPU Tweak secara otomatis menerapkan pengaturan yang dibutuhkan saat bermain game atau menjalankan aplikasi.

Fungsionalitas dari Profile Connect juga terdapat pada profil OSD, memungkinkan pengguna menentukan tampilan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan untuk setiap game atau aplikasi yang ingin digunakan.

Untuk melengkapi hal tersebut, GPU Tweak III juga menyertakan mode pratinjau OSD yang memungkinkan pengguna melakukan screenshots untuk mengoptimalkan posisi elemen pemantauan dalam interface game atau aplikasi favorit mereka.

Siklus Pengembangan Berbasis Komunitas

Tidak hanya sekadar memodernisasi software itu sendiri, ASUS juga tengah mengubah seluruh pendekatan pengembangan GPU Tweak yang dilakukan. Untuk menjadikan GPU Tweak III sebagai software terbaik, ASUS telah membangun model pengembangan yang berfokus pada komunitas yang menekankan feedback dan transparansi.

Setelah peluncuran versi open beta, pada halaman web juga akan diluncurkan versi stable dan juga versi beta sehingga pengguna dapat menentukan versi yang mereka inginkan.

Peluncuran versi stable hanya akan terdapat peningkatan pada kompatibilitas dan pemeliharaan, sementara itu fitur-fitur terbaru masih harus melalui serangkaian peluncuran versi beta hingga telah teruji dengan cukup ketat untuk menggabungkannya dengan versi utama. Kemudian, seluruh informasi akan dipublikasikan melalui halaman web GPU Tweak III untuk memberikan informasi tentang update terbaru.

GPU Tweak III Overclocking
GPU Tweak III-Monitor
GPU Tweak III-OSD

Ketersediaan

GPU Tweak III gratis untuk digunakan, dan versi open beta telah tersedia secara global untuk para ahli overclocking maupun para pemula yang ingin menggunakannya. Peluncuran pertama ini masih hanya tersedia dalam bahasa Inggris, dan bahasa lainnya akan diluncurkan di waktu mendatang.

Selama periode open beta, pengguna diharapkan untuk mencoba fitur terbaru pada GPU Tweak III, namun versi stable dari GPU Tweak II juga tersedia untuk pengguna yang lebih menyukai pengalaman klasik. Pengembangan pada GPU Tweak II akan dihentikan ketika periode open beta GPU Tweak III telah selesai.