Monday , March 25 2019
Home / Info Event / Gaming Info / Alasan LaKuCi Bersedia Melatih MegaKiss Sungguh Mengejutkan!

Alasan LaKuCi Bersedia Melatih MegaKiss Sungguh Mengejutkan!

Siapa itu LaKuCi ?

Bagaimana LaKuCi bisa melekat di hati para gamer?  Mari kita kenal lebih dalam!

Pria yang lahir 4 Desember 1986, dengan nama asli Ariyanto Sony ini memang seorang Legenda esports Indonesia di cabang DotA. 

Walau banyak Pro Gamers dan Gamer Youtube yang terkenal dan menjadi bahan perbincangan, namun jika kita sebut nama LaKuci di tengah obrolan tersebut, semua akan setuju bahwa dia adalah seorang Legenda.

lakuci

My DotA Awards 2006 – 2009 :

BIG COMPETITION :

  1. #1 WCG (World Cyber Games) Indonesia 2006
  2. #1 WCG (World Cyber Games) Indonesia 2007
  3. #1 WCG (World Cyber Games) Indonesia 2008
  4. #1 WCG (World Cyber Games) Indonesia 2009
  1. #1 WGT (World Gamemaster Tournament)Indonesia 2006
  2. #1 WGT (World Gamemaster Tournament)Indonesia 2007
  3. #1 WGT (World Gamemaster Tournament)Indonesia 2008
  4. #1 WGT (World Gamemaster Tournament)Singapore 2008
  1. #1 ESWC (Electronic Sport World Championship) 2008
  1. #1 GXL Singapore 2007
  2. #2 ESTC Thailand 2008
  1. #1 MGC (Make Games Colorfull) China, Wuhan 2008
  2. #5 SMM Malaysia 2008

Bagaimana Lakuci memandang perbedaan dunia game dulu dan sekarang ?

“Dulu, kalo lagi seru maen DotA, saya suka bingung .. AC nya pol tapi kok panas bener ?? ketika nengok ke belakang, saya dikerubungi banyak orang yang nontonin saya bermain DotA. Saya kadang berpikir dalam hati, gile ngapain pada nontonin saya main ha ha ha ha ha”, cerita Lakuci mengenang masa lalu.

“Kalo sekarang kan enak, bisa nontonin di youtube, jaman dulu ga ada youtube jadi pada ngerubung he he he “, ujar Lakuci sambil tersenyum.

Lakuci merasa bahwa Pro Gamers jaman dulu lebih konsisten, lebih bisa mengerti tentang team work, bukan karena lebih jago, melainkan karena kegiatan apapun dilakukan secara bersama sama. Dari mulai latihan bersama hingga sampai kehidupan di real life pun dilakukan bersama-sama

“Jaman dulu kita berusaha solve problems bersama, evaluasi bersama satu team tanpa ada informasi berlebihan seperti dari youtube, yang belom tentu cocok dengan kondisi team kami.” 

“Kami bisa paham bahwa kesuksesan sebuah team bukan karena semua pemain jago, melainkan team work yang TEPAT. Saya tegaskan ya, TEPAT, bukan CEPAT dan JAGO”, 

Intip Rahasia Lakuci menjadi Pro Gamer DOTA

lakuuuci

Dia bermain DotA sejak Kuliah di Universitas Bina Nusantara, berlatih rutin 8 jam sehari selama +/- 5 tahun.

LaKuCi tidak pernah merasa latihan rutin nya itu membuang waktu, dia sejak awal sudah menganggap bahwa itu adalah sebuah latihan yang suatu saat akan membawa dia mencapai prestasi tertinggi yang membanggakan.

“Saya beritahu sebuah rahasia ya, Saya bukan lah pemain terhebat di team saya. Mereka semua jauh lebih hebat dari saya, mereka mau berkorban demi strategy yang kami rencanakan untuk memenangkan sebuah pertandingan. Mereka bisa menghalangi musuh untuk berkembang , mereka bisa rela berkorban supaya saya tidak diganggu formasi musuh. Lalu ketika saatnya tiba, hero yang saya mainkan sudah siap dan mulai bergerak mengancam musuh. Sungguh, team saya saat itu sangat hebat!” ujar Lakuci berbagi rahasia kehebatan team nya kala itu.

Dunia esports jaman sekarang telah sangat maju dibantu dengan teknologi yang memadai. Para Pro Gamers bisa belajar strategi dengan mudah melalui youtube dan sarana lain nya, dukungan produk dan sponsor pun banjir mendukung team esports Indonesia di segala cabang.

Namun menurut Lakuci, dengan kemudahan seperti ini, justru banyak team esports yang melupakan pondasi dari sebuah team itu sendiri.

member

Hal ini lah yang membuat Lakuci kemudian setuju untuk berbagi resep solid nya sebuah team esports kepada  team MegaKiss, sebuah team esports wanita yang terdiri dari @Megakiss.cindy @megakiss.kica @megakiss.jesslyn @megakiss.jessica dan @megakiss.emelyn .

Sebuah hal yang mengejutkan dunia esports Indonesia. Kok malah memilih team cewe yang baru berdiri  ?

“Justru dengan MegaKiss, saya bisa menularkan konsep dasar permainan sebuah team.
 Dari team yang benar benar fresh, dengan semangat yang berbeda, saya akan mendidik mereka, memantau mereka, dan memberi masukan bagaimana menjadi sebuah team esports yang baik dan benar dulu lah”  
ujar Lakuci menutup pembicaraan ini.

Lakuci kini telah berkeluarga dan dikaruniai seorang putra yang lucu. Dia sangat fokus terhadap karir dan kehidupan keluarga nya, sehingga passion dalam dunia game perlahan mulai sirna.

Namun, jika dipancing sedikit saja tentang dunia game, Lakuci mulai bersinar dan menceritakan semua perjuangan dia dari awal hingga pensiun. Lakuci sudah tidak berambisi menjadi pro player, dia lebih memiliih menjadi pro father dan pro husband, namun tetap ada sesuatu yang sangat ingin dia tularkan kepada dunia esports Indonesia, dan dia memilih menularkan nya lewat MegaKiss .

Mari kita tunggu kiprah MegaKiss yang di bimbing oleh Lakuci di dunia esports Indonesia! 

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer
%d bloggers like this: