Xiaomi Perkenalkan Wearable Pintar Terbarunya Xiaomi Smart Glasses

0
44

OverclockingID – Xiaomi memperkenalkan perangkat wearable pintar terbarunya yakni Xiaomi Smart Glasses. Dengan bobot 51 gram, Xiaomi Smart Glasses mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

MicroLED optical waveguide imaging technology hadirkan masa depan di depan mata

Untuk mendapatkan bentuk menyerupai kacamata biasa, sejumlah tantangan dalam penempatan komponen serta tampilan harus bisa diatasi. Xiaomi Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat.

Xiaomi Smart Glasses hanya memiliki chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter. Untuk memastikan cahaya yang cukup untuk melintasi struktur optik yang cukup kompleks sebelum ke mata meski di siang terik, pilihan jatuh kepada layar monokrom karena sangat efisien serta mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits.

Bukan sekadar “layar kedua”, tapi perangkat wearable independen

Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan sebanyak 497 komponen termasuk sensor dan modul komunikasi dalam ukuran kecil, sehingga ini bukan hanya sekadar “layar kedua” dari smartphone anda, tapi berfungsi sebagai smart terminal dengan kemampuan operasional yang independen. Sebagai tambahan untuk menampilkan notifikasi dan panggilan, dia juga bisa menjalankan fungsi secara mandiri seperti navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, dan penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung.

Selain itu, fungsi navigasi menjadi penting saat mengendarai kendaraan. Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Untuk bisa dioperasikan dengan sejumlah fitur ini, butuh sejumlah komponen yang dipasang ke dalam kacamata seperti prosesor ARM quad-core, baterai, touch pad, modul Wi-Fi/Bluetooth, sistem operasi Android, dan lebih banyak lagi. Dengan sekian banyak fitur ini, Xiaomi Smart Glasses hanya berbobot 51 gram dan menyerupai kacamata biasa tapi pada saat yang sama mampu melampaui kemampuan kacamata pintar lainnya.