VESA Mengumumkan Standar DisplayHDR True Black 600

0
68

Overclockingid.com – Video Electronics Standards Association (VESA) saat ini mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan tingkat kinerja baru untuk spesifikasi dan standar rentang dinamis tinggi (HDR) melalui DisplayHDR True Black 600. Berdasarkan Monitor Kinerja Tinggi dan Spesifikasi Uji Kepatuhan Tampilan (DisplayHDR) yang diadopsi secara luas oleh VESA, standar DisplayHDR True Black dioptimalkan untuk teknologi layar monitor, seperti dioda pemancar cahaya organik (OLED) dan tampilan microLED masa depan.

Tingkat DisplayHDR True Black 600 yang baru menawarkan pencahayaan yang lebih tinggi daripada tingkat DisplayHDR dan DisplayHDR True Black 400 dan 500 yang ada. DisplayHDR dan DisplayHDR True Black adalah standar terbuka penuh pertama di industri layar yang masing-masing menentukan kualitas HDR untuk LCD dan layar emisif. VESA juga mengumumkan saat ini bahwa tiga produk telah disertifikasi untuk tingkat kinerja DisplayHDR True Black 600 yang baru – laptop ASUS Vivobook Pro 14, Vivobook Pro 14X dan Vivobook 15. ASUS secara resmi meluncurkan produk ini di acara perusahaan terpisah saat ini.

ASUS Vivobook Pro 14, Salah satu produk dengan standar DisplayHDR True Black 600 VESA

DisplayHDR True Black memungkinkan tingkat hitam yang lebih dalam hingga 100X selain rentang dinamis yang lebih besar dan peningkatan waktu naik 4X dibandingkan dengan tingkat kinerja DisplayHDR 1000 VESA. Hal ini memungkinkan pengalaman visual yang menakjubkan untuk home theater dan penggemar game. Level DisplayHDR True Black 600 yang baru memerlukan peningkatan luminansi 20 persen dibandingkan level True Black 500, yang menghasilkan layar yang lebih cerah dengan tetap mempertahankan level hitam dan kualitas warna yang sama seperti yang ditunjukkan pada layar OLED.

Tabel perbandingan rincian standar DisplayHDR

Sumber : VESA