Summoners War Mencatat Pendapatan Kumulatif Global Sebesar $2M

0
106

Jakarta, 15 Agustus 2020 – Com2uS (CEO James Song) mengumumkan game global populernya, “Summoners War: Sky Arena” (selanjutnya disebut “Summoners War”) telah mencapai penjualan kumulatif global lebih dari $2 Miliar, sekaligus membuktikan potensi dari sebuah IP (intellectual property) game mobile.

Sejak dirilis secara global pada Juni 2014, “Summoners War” yang terus meraih popularitas di seluruh dunia berhasil mencapai “Angka penjualan sebesar $2 Miliar dengan IP Game Mobile” hanya dalam waktu 6 tahun 2 bulan.

Dengan demikian, “Summoners War” memperlihatkan pengaruh globalnya yang begitu besar dengan penjualan kumulatif sebesar $1 miliar di bulan Agustus 2017 dan menegaskan bahwa game ini terus tumbuh dengan kembali meraih penjualan tambahan sebesar $1 miliar hanya dalam waktu 3 tahun, lebih cepat 2 bulan dari sebelumnya.

Selain itu, game ini juga membuktikan popularitasnya di seluruh dunia dengan berhasil meraih top 10 penjualan game di 132 negara dalam 6 tahun belakangan, bahkan mencapai nomor 1 di 87 negara. Lebih lengkap, “Summoners War” bahkan semakin sukses di pasar global. Sejak perilisannya, pemain dari 234 negara telah menikmati “Summoners War”, termasuk 55 negara di Amerika, 51 negara di Eropa, 51 negara di Asia, 54 negara di Afrika, dan 21 negara di Oceania.

“Summoners War” telah mencapai 116 juta download global kumulatif, yang mana 47% berasal dari negara di Asia dan 53% berasal dari negara di Barat seperti Amerika dan Eropa, menjadikannya sebagai sebuah game mobile populer yang diminati di seluruh dunia. Sebagaimana “Summoners War” terus meraih popularitas di seluruh dunia selama lebih dari 6 tahun dengan daya saingnya yang sangat kuat, nilainya secara global di masa depan juga diperkirakan akan semakin besar.

Sementara itu, Com2uS akan terus mengukuhkan posisi “Summoners War” sebagai IP game mobile global yang telah berhasil meraih angka penjualan sebesar $2 miliar. Selain mengadakan kompetisi Esports di seluruh dunia, Com2uS juga telah menciptakan sebuah Dunia (Universe) yang berumur 150 tahun untuk dikembangkan lebih jauh menjadi animasi, komik, novel, dan berbagai game baru. Dengan demikian, Com2uS akan terus mengembangkan IP game mobile “Summoners War” demi menjadi yang terdepan di pasar global.