Thursday , December 13 2018
Home / Hardware Gaming / Gaming Mobile / SADES MPOWER SA-723, Solusi Headset Gaming Multi-Platform dengan Harga Terjangkau

SADES MPOWER SA-723, Solusi Headset Gaming Multi-Platform dengan Harga Terjangkau

Sades, nama merek gaming peripheral yang satu ini mungkin dikenal sebagai salah satu merek yang menawarkan perangkat khusus gaming dengan harga yang sangat terjangkau.

Kali ini kami kedatangan sebuah headset dari Sades yaitu Sades MPOWER SA-723. headset ini mungkin bisa dibilang sebagai penerus dari seri XPOWER maupun GPOWER. Disini kami akan dijelaskan apa saja yang dimiliki dari Sades MPOWER ini.

Paket Penjualan

Untuk paket penjualan, Sades menggunakan kotak berwarna hitam dengan aksen biru untuk MPOWER ini. ditambah bagian transparan untuk menampilkan headset pada sisi samping membuat tampilan paket dari headset ini terlihat menarik. Selain gambar headset itu sendiri, bagian depan paket terdapat rincian dari perangkat yang didukung dari headset MPOWER.

Headset ini mendukung multi-platform dimana headset ini bisa dipakai untuk berbagai macam perangkat mulai dari mobile/smartphone, console (PS4, XBox One, Switch) hingga PC. Selain itu, MPOWER bisa digunakan bersama dengan perangkat VR.Pada bagian belakang paket, terdapat rincian fitur dan spesifikasi dari Sades MPOWER.Paket penjualan Sades MPOWER terdiri dari headset, buku petunjuk, kartu garansi, splitter jack 3.5mm jika headset digunakan pada PC dan sticker Sades sebagai tambahan.Sades MPOWER menggunakan aluminium berwarna biru pada bagian slider dan bahan kain sintetis pada bagian housing. Bagian bawah housing sendiri terasa empuk sehingga saat digunakan terasa cukup nyaman. Bagian luar driver sendiri menggunakan kisi-kisi logam sebagai aksen sehingga terlihat stylish.Untuk earpad, Sades MPOWER menggunakan bahan fabric khusus sehingga telinga tidak terasa panas saat digunakan untuk jangka waktu yang lama.Sades MPOWER menggunakan jack 3.5mm stereo sebagai antarmukanya dengan bentuk L sehingga mudah diatur saat headset digunakan pada smartphone saat bermain. Kabelnya menggunakan material kain pada bagian luar yang umumnya digunakan pada headset gaming. Untuk kontrol volume dan switch on/off mic terdapat di bagian kabel sehingga mudah dijangkau.Mic pada Sades MPOWER ini berada disebelah kiri dan tidak bisa dilepas. Meskipun begitu, mic headset ini dapat dimasukkan jika mic tidak digunakan sehingga terkesan rapih.Splitter jack 3.5mm tersedia di headset ini. Meskipun tanpa dukungan adapter USB, splitter ini dirasa cukup mengingat harga yang ditawarkan.

Kualitas Suara

Kualitas suara merupakan poin penting dari sebuah headphone/headset. Untuk mobile, dengan bentuk jack seperti huruf L menguntungkan pengguna sehingga tidak membuat repot.

Untuk performa suara pada musik, kami telah mencobanya di beberapa genre musik yang berbeda. Suara vokalis dari penyanyi pun terdengar jelas dengan efek bass dan treble yang lebih mendominasi. Sedangkan soundstage yang dihasilkan cukup memuaskan untuk headset dengan harga terjangkau ini.

Sedangkan untuk performa gaming, headset ini sudah sangat baik. Kami mencobanya dengan memainkan game PUBG Mobile yang mana game tersebut sangat sensitif terhadap suara. Baik ketika mendengar suara tembakan, efek suara hujan dan petir pada map Sanhok ataupun suara langkah kaki musuh. Karena jika headset yang kalian gunakan tidak berkualitas bagus, maka suara-suara detail seperti itu tidak akan bisa terdengar.

Kesimpulan

Sades MPOWER SA-723 ini merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan headset gaming dengan harga terjangkau. Selain dapat digunakan di platform game apapun, headset ini juga memiliki kualitas suara yang baik untuk mendengarkan musik.

Suara yang dihasilkan mungkin akan berbeda tergantung dari jenis file musik yang dimainkan. File musik seperti .mp3 dengan .flac tentu akan menghasilkan suara yang berbeda, suara dari file music .flac atau Loseless Audio tentunya akan lebih baik dibanding dengan file .mp3.

Untuk harga yang ditawarkan di kisaran Rp 350.000 (per november 2018), Sades MPOWER mungkin dirasa cukup murah dengan kelengkapan paket serta dukungan multi-platform yang umumnya ada pada headset gaming kelas high-end.

Demikianlah hasil review headset Sades MPOWER SA-723 kami dan sampai jumpa di artikel-artikel review kami selanjutnya.

 

About rahmat oc

A tech geek become nerd

Check Also

Review Sades Shield

Review Sades Shield, Keyboard Gaming Mekanikal Simpel dan Unik dari Sades

Halo para pembaca setia overclockingid.com, kali ini redaksi kami kedatangan sebuah keyboard gaming mekanikal dari …