Thursday , December 13 2018
Home / Hardware Gaming / Gaming Pc / Review Sades Shield, Keyboard Gaming Mekanikal Simpel dan Unik dari Sades

Review Sades Shield, Keyboard Gaming Mekanikal Simpel dan Unik dari Sades

Halo para pembaca setia overclockingid.com, kali ini redaksi kami kedatangan sebuah keyboard gaming mekanikal dari Sades yaitu Sades Shield. Buat kalian para gamer pasti tidak asing lagi ketika mendengar gaming gear Sades, karena Sades dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas baik dengan harga terjangkau.

Untuk kalian yang belum kenal dengan Sades, Sades merupakan produsen alat perlengkapan Gaming seperti Keyboard, Mouse, Headset dan lain sebagainya yang pabrikannya berpusat di negeri Tiongkok.  Sebagaimana tagline Sades “Growing Together With Gamers”, maka sades berfokus pada penyediaan alat kelengkapan games yang berkualitas dengan harga terjangkau.P_20181115_124904Dalam paket penjualannya Sades menyertakan tools tambahan yaitu obeng plus dan Keycaps Puller. Terlihat sangat simpel namun tools tersebut sudah terbilang lengkap dan memiliki fungsi sesuai dengan yang kita butuhkan. Obeng plus untuk membuka shield dan Keycaps Puller untuk memudahkan kita jika ingin melepas Keycaps keyboard ini.

DesainP_20181115_131203

Keyboard Sades Shield ini memiliki desain TKL (Tenkeyless) sehingga terlihat lebih kecil dan simpel dari full size keyboard pada umumnya. Hal ini membuat saya merasa sangat nyaman ketika menggunakannya untuk bermain game seperti CS:GO, PUBG dan DOTA 2. P_20181127_185917Ditambah dengan adanya palm rest membuat tangan saya tidak cepat lelah ketika bermain game ataupun ketika mengetik dalam waktu yang lama.P_20181115_131145P_20181115_125939Switch yang digunakan pada keyboard ini adalah Blue Kailh Switch dengan Antighosting yang membuat tombol keyboard dapat ditekan secara bersamaan dan tetap memberikan input yang sesuai pada komputer.

Feel yang saya rasakan dengan Blue Kailh Switch ini adalah sensasi clicky yang sangat ringan ketika ditekan. Selain itu suara yang dihasilkan cukup terdengar dengan jelas apalagi ketika suasana sedang sunyi pada saat malam hari. Ini cocok bagi anda yang suka mendengar suara clicky dari sebuah keyboard mekanikal.(edited) P_20181115_130625Pada bagian kabelnya sendiri sudah menggunakan braided kabel dengan konektor yang berteknologi Gold Plated USB. Braided kabel tersebut menjamin ketahanan kabelnya tidak akan mudah rusak ketika tergulung tidak rapih ataupun ketika tidak sengaja tertarik dengan keras oleh kita. Sehingga kita tidak perlu lagi meragukan Durability dari kabel dan konektor USB pada keyboard ini.

 

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

SADES MPOWER SA-723, Solusi Headset Gaming Multi-Platform dengan Harga Terjangkau

Sades, nama merek gaming peripheral yang satu ini mungkin dikenal sebagai salah satu merek yang …