Review realme Narzo 50, HP Gaming dengan Layar Paling Smooth di Kelasnya

OverclockingID – realme telah meluncurkan Narzo 50 sebagai The Most Stylish Entry Level Phone di Indonesia, dimana realme narzo 50 ini merupakan smartphone performa gaming dengan perpaduan chipset yang kencang dipadukan dengan layar 120Hz. realme narzo 50 ini juga menghadirkan virtual RAM DRE untuk pertama kalinya di seri narzo hingga 3GB sehingga pengalaman bermain game lebih maksimal.

Dengan segala keunggulan yang ada pada narzo 50 ini, tak heran jika smartphone ini memiliki julukan The Best Processor and Smoothest Display in the Segment. Dan oleh sebab itu, Kami tidak sabar untuk menguji kemampuan dari smartphone realme narzo 50 ini. Seperti apa kemampuan yang ditawarkan oleh realme Narzo 50 ini? Yuk simak review Kami di bawah ini!

Paket Penjualan

Kotak dari narzo 50 ini berwarna biru polos dengan tulisan “Narzo” yang besar dan “Narzo 50” diatas berwarna putih. Untuk isi dari paket penjualannya, Narzo 50 berbekal kabel data USB Type-C dan adaptor dengan output hingga 11V dan 3A berteknologi Dart Charge hingga 33W, sim tray ejector, rubber case bening, buku panduan dan kartu garansi. Paket dari smartphone ini memang cukup lengkap dengan menyertakan rubber case bening dan diberikan adaptor dengan daya output 33 W berteknologi DART Charge.

Desain

Narzo 50 yang kami ulas kali ini memiliki warna Speed Black yang mempunyai desain tekstur Kevlar yang terinspirasi oleh mobil balap. Jadi bayangkan realme narzo 50 sebagai mobil balap dan rasakan sensasi kehalusan dan kecepatan yang ekstremnya. realme narzo 50 muncul dengan dua varian warna – Speed Black dan Speed Blue. Untuk ukuran, Narzo 50 ini memiliki dimensi 164.1mm x 75.5mm x 8.5mm dengan berat 194 gram dimana masih terasa cukup ringan dan tipis sehingga nyaman saat digenggam.

realme Narzo 50 menggunakan layar IPS LCD dengan in-display kamera selfie. Luas layarnya sekitar 6,6 Inchi dengan resolusi 1080 x 2412 piksel dan rasio layarnya 20 : 9 dengan kecerahan maksimal 480 nit. Untuk rasio layar-ke-bodi sekitar 90.8% membuat smartphone ini terlihat luas. Selain itu, layar pada smartphone ini juga mendukung adaptive refresh rate hingga 120 Hz dengan 180 Hz Touch Sampling Rate sehingga layar smartphone ini cukup responsif saat bermain game.

Di bagian samping sisi kanan dari Narzo 50 hanya terdapat tombol daya yang menyatu dengan fingerprint. Pada bagian sisi bawah terdapat lubang mic, port audio 3.5 mm, port micro USB Type-C dengan OTG dan lubang loudspeaker.

Dibagian sisi kiri terdapat Slot nano SIM dan Tray SIM yang memiliki konfigurasi triple slot (SIM1 + SIM2 + Micro SD). Selain itu, bagian belakang smartphone ini terdapat kamera yang berjumlah tiga dan lampu flash di bawah dengan ukuran lingkar yang sama dengan lingkar kamera sehingga terlihat seolah memiliki empat kamera.