Review realme C25Y, Smartphone Entry-level dengan Kamera dan Performa Powerfull

0
202

OverclockingID – Hari ini realme telah meluncurkan smartphone entry-level terbaru mereka realme C25Y ke Indonesia. Seri C dikenal sebagai seri yang cukup diminati oleh anak muda di Indonesia karena selain harga yang relatif terjangkau, juga ketahanan baterai yang awet dan sertifikasi ketahanan smartphone dari TÜV Rheinland.

Dengan mengusung slogan 50MP AI Kamera. Serunya Seharian, realme C25Y ini menggunakan kamera 50MP dan mengandalkan baterai besar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 18W dan ditenagai oleh prosesor Unisoc T610. Dan pada kali ini, Kami mendapat kesempatan untuk mencoba smartphone realme C25Y ini. Penasaran seperti apa performanya? Yuk langsung saja simak review kami di bawah ini!

Paket Penjualan

Paket penjualan realme C25Y dengan kotak berwarna kuning polos yang merupakan ciri khas realme dengan tulisan “realme C25Y”. Isi dari kotak penjualan realme C25Y terdiri dari smartphone realme C25Y, adaptor daya 9V 2A/18 W, kabel micro USB, SIM ejector, panduan pengguna dan buku jaminan garansi tanpa adanya rubber case tambahan.

Desain

realme C25Y ini memiliki desain geometrik dengan tampilan modul kamera yang sedang tren saat ini. Dimensi 164.5 x 76.0 x 9.1 mm dengan bobot 200 gram.

Layar yang digunakan adalah IPS LCD dan luas layar sekitar 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Dengan luas layar sekitar 16,5 cm, rasio layarnya tetap mendukung 20:9. Untuk rasio layar-ke-bodi sekitar 88,7% yang membuat smartphone ini terlihat luas.

Dibagian sisi atas realme C25Y terdapat earpiece beserta sensor cahaya yang berada di tepi layar seperti seri C pada umumnya. Kamera depan dari realme C25Y tetap gunakan model kamera mini-drop dengan posisi di tengah atas layar.

Di bagian samping sisi kanan dari realme C25Y terdapat tombol daya dan volume. Pada bagian sisi bawah hanya terdapat lubang mic, port audio 3.5 mm, port micro USB 2.0 dengan dukungan OTG dan reverse charging tanpa adanya lubang loudspeaker.

Dibagian sisi kiri terdapat Tray SIM yang memiliki konfigurasi triple slot (SIM1 + SIM2 + Micro SD) yang mendukung penambahan memori maksimum 256GB, membawa lebih banyak ruang untuk menyimpan game, foto, dan file.

Untuk pertama kalinya, bagian belakang realme C25Y mengadopsi desain garis estetika yang memvisualisasikan estetika abstrak garis dan menghadirkan susunan “garis” serta dengan metode desain “permukaan bertekstur”. realme C25Y tersedia dalam 2 warna menarik: Glacier Blue dan Metal Grey.

Selain itu, bagian belakang smartphone ini terdapat 50 MP AI Camera untuk kamera utama dan dua buah kamera 2 MP yang masing-masing untuk macro dan B/W dengan lampu flash di kanan atas dengan posisi yang membentuk persegi. Sensor sidik jari untuk keamanan tetap tersedia dengan posisi di tengah.

Loudspeaker dari smartphone ini berada pada bagian kiri bawah yang kemungkinan berada di bawah modul baterai smartphone dengan tambahan titik timbul yang bertindak sebagai penyangga speaker.