Review NYK NEMESIS LUMINATE T-10, Headset Stand RGB dengan Konektivitas Lengkap

0
334

Overclockingid.com – Saat ini bagi sebagian orang yang ingin membangun PC yang ditujukan untuk gaming, fitur RGB cukup sering dicari terutama dari periferal seperti keyboard, mouse dan sebagainya untuk efek pencahayaan RGB tambahan. Salah satunya adalah dari stand untuk headset, periferal ini bisa dibilang cukup penting agar headset kesayangan kalian tidak diletakkan secara sembarangan sehingga terlihat rapih.

Untuk itu, kami akan mengulas sebuah stand headset dari NYK Nemesis, yaitu NYK Nemesis Luminate T-10. NYK Nemesis Luminate T-10 yang diulas kali ini berwarna hitam, dan memiliki dua varian warna : hitam dan putih. Untuk dimensinya sendiri berukuran 135 x 117 x 250 mm.

Stand headset ini terbuat dari aluminium berwarna hitam yang kokoh. Bentuk dari stand untuk headset-nya sendiri terbilang cukup standar dengan bagian gantungan tempat headset berada memiliki lekukan yang besar dan cocok untuk berbagai jenis headset dan headphone.

Untuk bagian kaki menggunakan plastik ABS, selain sebagai kaki stand, kaki pada stand headset ini juga berfungsi sebagai tempat port konektivitas. Kaki dari NYK Nemesis Luminate T-10 menggunakan alas berbahan karet yang berfungsi mencegah stand headset berpindah pada alas yang licin.

Kelengkapan yang dimiliki pada paket penjualan dari NYK Nemesis Luminate T-10 hanya sebuah kabel USB Type-A ke USB Type-C saja mengingat stand headset ini membutuhkan suplai daya jika ingin menggunakan semua fitur yang dimilikinya.

Fitur yang dimiliki dari NYK Nemesis Luminate T-10 diantaranya adalah RGB Lighting, 2x USB port dan 3.5mm audio port yang ditempatkan pada bagian depan kaki stand headset. Lampu RGB ditempatkan pada alas stand dan mengelilingi alas kaki stand.

Stand headset NYK Nemesis Luminate T-10 memiliki dua port USB yang berada satu buah di sisi atas dan satu buah di sisi depan kaki stand headset bersebelahan dengan port audio. Sayangnya, tidak dijelaskan standar kecepatan port USB yang digunakan.

Port Audio 3.5mm yang dimiliki NYK Nemesis Luminate T-10 berjumlah tiga buah yang bersebelahan dengan port USB Type-A dan memiliki fungsi tersendiri : port untuk audio combo jack, port untuk headphone dan port untuk microphone. Kualitas suara yang dihasilkan terbilang cukup baik mengingat stand headset ini memiliki soundcard terdedikasi dengan dukungan 7.1 surround.

Untuk pengaturan lampu RGB terdapat sebuah switch berjenis touch panel di sisi kiri yang berfungsi sebagai on/off switch dan juga sebagai selector untuk efek lampu RGB : mode warna tunggal dan mode RGB ( illumination dan Lighting ).

Semua fitur tersebut membutuhkan daya listrik dan untuk menyuplai daya yang diperlukan. NYK Nemesis Luminate T-10 menggunakan port USB Type-C sebagai port daya yang ditempatkan di belakang kaki stand dan menggunakan kabel USB Type-A dengan panjang 1,8 meter sebagai interface untuk dipasang pada port USB di PC.

Kesimpulan

NYK Nemesis Luminate T-10 ini ditujukan bagi pengguna yang ingin stand headset yang tidak hanya sebagai tempat menggantung headset atau headphone dengan fitur pencahayaan RGB saja, namun juga yang membutuhkan fitur pass-through untuk port USB dan port audio untuk kemudahan akses konektivitas.

Dengan harga pada kisaran Rp 290 ribu (per November 2020), kalian sudah bisa mendapatkan stand headset keren dari NYK Nemesis ini. Ditambah lagi dengan adanya efek pencahayaan RGB yang bisa diganti hanya dengan menyentuhnya saja, membuat stand headset ini sangat menarik dan layak untuk dimiliki.