Review Infinix Smart 6 Plus: Smartphone Entry-level dengan Layar Besar dan Bahan Anti-bakteri

OverclockingID – Infinix saat ini mulai cukup rajin merilis smartphone entry-level dengan menghadirkan Infinix Smart 6 Plus untuk meramaikan pasar segmen entry di pasar Indonesia. Infinix Smart 6 Plus memiliki berbagai perbedaan dibandingkan seri Smart 6 yang sudah ada. Pada kali ini, Kami mendapat kesempatan untuk mencoba langsung kemampuan smartphone Entry Level dari Infinix ini. Seperti apa hasilnya? Yuk simak review Infinix Smart 6 Plus Kami di bawah ini!

Paket Penjualan

Infinix Smart 6 Plus hadir dengan kotak berwarna Hijau dengan tulisan “ Infinix SMART 6 PLUS” berwarna hitam yang cukup khas di smartphone Infinix. Di bagian dalam kotaknya juga sudah menggunakan kompartemen untuk kabel dan charger yang membuatnya terlihat lebih rapih.

Untuk isi dari paket penjualannya, Infinix Smart 6 Plus berbekal kabel data Micro USB dan adaptor dengan output 5V dan 2A, sim tray ejector, hard case bening, buku panduan dan kartu garansi. Paket dari smartphone ini terlihat cukup lengkap, termasuk bagian layarnya juga sudah terpasang anti gores untuk melindungi layar dari goresan.

Desain

Infinix Smart 6 Plus yang Kami ulas kali ini memiliki warna Miracle Black dengan perpaduan warna hitam pekat yang memiliki finishing glossy sehingga cukup elegan meskipun kekurangannya terasa licin saat digenggam tanpa case. Selain itu, Smart 6 Plus menggunakan Silver Ions (S-I) Antibacterial Material pada bagian bodi sehingga menjadikan materialnya lebih tangguh dan tidak rentan terhadap bakteri. Untuk hard case sendiri memiliki bagian pelindung atas dan bawah dengan bagian sisi samping terbuka dan juga bagian belakangnya memilki tekstur kasar untuk mencegah slip saat smartphone digenggam.

Untuk ukuran, Infinix Smart 6 Plus ini memiliki dimensi 172.60 x 77.70 x 8.70 mm dengan berat 202 gram. Dibandingkan dengan seri Smart 6 yang lain, Infinix Smart 6 Plus memiliki layar 6,82 Inchi dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan rasio layarnya 20:9 yang membuatnya terlihat lebih luas. Di bagian layar juga terdapat kamera depan dengan desain Waterdrop seperti seri Smart yang lain.

Di bagian sisi kanan Infinix Smart 6 Plus terdapat tombol daya dan tombol volume. Pada bagian sisi bawah terdapat lubang mic, port audio 3.5 mm, port micro USB, dan loudspeaker. Lalu di bagian sisi kiri terdapat Slot nano SIM yang memiliki konfigurasi 3 slot (SIM1 + SIM2 + Micro SD).