Review Headset Dareu EH469, Headset Virtual Surround 7.1 dengan Harga Terjangkau

0
321

Overclockingid.com – Kalian suka bermain game FPS? ingin punya headset dengan fitur yang memadai tanpa harus bikin dompet kempes? Kali ini kita punya jawaban untuk permasalahan itu. Kali ini kita kedatangan headset gaming dari Dareu, headset ini cocok untuk kalian yang ingin bermain game fps dengan fitur yang memadai tetapi gak bikin dompet kempes, penasaran? Ikutin terus ulasan ini sampai habis ya!

Seperti yang kita ketahui bahwa Dareu adalah Sebuah nama produk yang tidak asing lagi dimata para gamer tanah air khususnya untuk pc gamers. Nah, kali ini kita mau bahas headset gaming-nya nih yaitu Dareu EH469. Pada artikel kali ini, tim Overclockingid akan memberikan ulasan kepada kalian tentang pengalaman kami selama menggunakan headset ini untuk gaming harian.

Paket Penjualan

Headset Dareu EH469 dikemas dalam kotak besar berwarna kombinasi hitam, putih, orange dengan gambar headset untuk bagian depannya ,lalu pada bagian belakang terdapat informasi mengenai spesifikasi dari headset ini

Lanjut kebagian isi kotak, sedikit terkejut pada bagian dalam kotak karena seperti yang kita tahu biasanya dalam kemasan headset terdapat satu buah unit headset beserta petunjuk pemakaian atau sejenisnya. Namun pada headset Dareu EH469 hanya terdapat unit headset-nya saja.

Desain

Beralih ke bagian fisik dari headset Dareu EH469. Untuk desain headset ini terlihat cukup “gaming look” karena di balut dengan warna hitam serta dipadukan dengan efek RGB dan ada logo Dareu di bagian samping headset. Untuk masalah material, Dareu memilih bahan polycarbonate untuk headset EH469, sehingga headset ini terasa ringan pada saat memakainya. Di bagian atas headset ini menggunakan sistem dual headband, dimana ada dua besi di bagian atas dan satu kulit sintetis yang berfungsi sebagai penopang kepala agar nyaman ketika di gunakan.

Lanjut ke bagian earcup, Dareu EH469 memiliki desain over earcup yang berbentuk oval dengan diameter 50 mm dan dibalut dengan kulit sintetis yang sangat empuk. Headset ini sudah mendukung fitur virtual surround 7.1 yang artinya sudah sangat cocok untuk bermain game FPS (first person shooter) seperti valorant,CS:go,APEX,dan sejenisnya.

Dareu EH469 memiliki panjang kabel sekitar 2 meter dipadu dengan USB 2.0. Meski belum menggunakan braided cable, namun kualitas kabel dari headset ini cukup bagus. Terbukti setelah pemakaian seminggu kabelnya tidak mudah kusut. Dan juga, headset ini belum memiliki tombol mute yang dapat langsung mematikan microphone secara langsung.

Kesimpulan


Impresi pertama kami pada saat menggunakan headset ini terasa nyaman dan ringan di kepala. Untuk earcup dari Dareu EH469 ini berbentuk oval sehingga telinga dapat tertutup semua. Suara terdengar keras dan jelas, jika ada orang di sebelahmu maka suaranya akan terdengar sampai keluar.

Lalu untuk noise cancellation pada headset ini menurut kami kurang baik, namun balik lagi kepada selera pribadi kalian. Jika kalian menggunakan headset ini di dalam rumah, kami rasa itu merupakan kelebihan karena kalian akan tetap mendengar jika ada orang yang memanggil kalian.

Kami rasa headset Dareu EH469 ini cukup worth it untuk kalian miliki, terutama bagi kalian yang sekarang ini sering melakukan kegiatan di rumah baik itu belajar online ataupun bermain game. Dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 300 ribuan (berpacu pada harga e-commerce di Indonesia), kalian dapat memiliki headset gaming RGB dengan fitur virtual surround 7.1 sebagai perlengkapan gaming harian kamu.