PB Esports Indonesia Resmi Lantik Pengurus Untuk Periode 2020-2024

0
184

Sabtu (18/1/2020), Bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia atau PB Esports, Prof. DR. Budi Gunawan S.H., M.Si., Ph.D, secara resmi melantik jajaran pengurus untuk periode 2020-2024.

 “Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru ini dengan harapan dapat memajukan Esports di Tanah Air. Khususnya generasi muda diharapkan menjadi atlet-atletprofesional yang akan membawa nama Indonesia di kancah Internasional di Olahraga Esports.” Ujar Budi Gunawan.

“Saya juga berharap prestasi Indonesia yang sebelumnya mendapat 2 medali perak di SEA Games 2019, dapat lebih baik lagi kedepannya terutama untuk Asian Games 2022 dan 2024” Tambahnya.

PB Esports sebagai organisasi mengemban peranan penting sebagai wadah Esports di Indonesia. Dengan adanya PB Esports perkembangan Esports di Tanah Air diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang, juga memberi peluang pegiat Esports untuk mengembangkan talenta-talenta berbakat untuk berkompetisi di ajang Esports Nasional maupun Internasional.

Pengurus PB Esports juga mengangkat sosok besar sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports Bambang Soesatyo (Ketua MPR) dan Sandiaga Uno (Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra).

Pelantikan juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan serta perwakilan dari 23 tim Esports nasional dan beragam asosiasi Esports, kementerian dan lembaga terkait.