Galaxy A34 5G Bikin Pengalaman Streaming dan Gaming Makin Awesome

OverclockingID – Gaming dan streaming menjadi kegiatan yang makin digandrungi oleh orang Indonesia. Trend ini menimbulkan kebutuhan akan ponsel yang bisa menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang memuaskan. Samsung Electronics Indonesia menghadirkan sederet ponsel baru dengan kemampuan gaming dan streaming yang awesome. Salah satunya adalah Galaxy A34 5G, ponsel mid-range yang diperkuat fitur-fitur premium untuk menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang awesome.

Galaxy A34 5G sudah mendukung pengalaman yang awesome punya. Tapi dalam penggunaan sehari-hari, kamu bisa lho meningkatkan pengalaman gaming dan streaming kamu supaya semakin optimal di hape ini, dengan tiga langkah simple, yaitu:

Atur settingan layar

Langkah simple pertama untuk meningkatkan pengalaman gaming maupun streaming yang optimal adalah dengan mengatur setting layar. Pastikan settingan refresh rate pada hapemu berada di angka maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter.

Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali layar Super AMOLED seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi FHD+. Tapi saat gaming maupun streaming, tampilan di layar tentu tidak akan statis. Tingkat kemulusan transisi gambar atau adegan di layar akan tergantung pada refresh rate layarnya. Makin tinggi, makin mulus. Dan layar di Galaxy A34 5G sudah mengusung refresh rate 120Hz, Touch Sampling Rate 240Hz.

Layar Samsung Galaxy A34 5G juga sudah dilengkapi fitur yang meningkatkan visibilitas saat kamu gaming di outdoor. Dengan level brightness 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar akan menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar, sehingga kamu bisa tetap gaming dengan yakin meski berada di bawah terpaan sinar matahari.

Selanjutnya aktifkan fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light. Tujuannya, untuk mengurangi ketegangan mata dan membantu kamu lekas tidur setelah gaming maupun streaming saat malam hari.

Tutup semua aplikasi yang berjalan di background

Dengan penggunaan hape yang intens kadang kita tak sadar sudah membuka banyak aplikasi dan ketika tidak dijalankan, aplikasi-aplikasi itu berjalan diam-diam di background dan memakai resource di baterai, CPU, dan RAM. Kalau dibiarkan, performa gaming dan streaming di hapemu menjadi tak maksimal.

Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali dengan memori RAM hingga 8GB, untuk menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa lemot. Kalau butuh lebih lagi, ponsel ini sudah dibekali RAM Plus hingga 8GB sehingga performa makin sat set. Hape ini juga sudah diperkuat prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14% dibandingkan pendahulunya. Baterai yang digunakan di hape ini juga massif, 5.000mAh yang kompatibel dengan dengan superfast charging 25W.

Bebaskan lebih banyak storage

Saat aplikasi digunakan, ia akan menciptakan file dan data sementara yang disimpan di cache. Makin lama, cache ini makin besar dan akhirnya menyedot sejumlah storage. Ketika ponselmu kekurangan storage, performanya akan menurun dan akan menyebabkan buffering saat kamu sedang streaming. Dengan membersihkan atau menghapus cache dan data yang terhimpun, kamu akan membebaskan sejumlah storage dan meningkatkan kinerja hapemu saat gaming dan streaming.

Samsung Galaxy A34 5G memiliki kapasitas storage sampai 256GB. Tapi alangkah baiknya jika kamu bisa membebaskan lebih banyak storage dengan menghapuslah aplikasi-aplikasi yang tak perlu atau jarang sekali kamu gunakan, juga file-file, seperti file foto, video, musik, maupun dokumen, file-file hasil download, maupun file yang redundant. Kamu juga bisa pindahkan file-file itu ke kartu memori eksternal karena hape ini mendukung kartu memori MicroSD sampai 1TB.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy A34 5G sudah bisa kamu dapatkan di gerai Samsung store, Samsung.com/id dan mitra online store untuk kapasitas 8GB/128GB seharga Rp4.999.000 dan kapastitas 8GB/256GB seharga Rp5.399.000.