Saturday , October 19 2019
Home / Home / ASUSPRO B9440, Laptop Bisnis Paling Tipis, Ringan dan Tangguh Bersatandar Militer

ASUSPRO B9440, Laptop Bisnis Paling Tipis, Ringan dan Tangguh Bersatandar Militer

Jakarta (April 2019) – ASUS memperkenalkan ASUSPRO B9440, sebuah laptop ultra-tipis dan ultra-ringan yang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis. Hadir dengan desain bodi yang stylish, ringan, dan tangguh, ASUSPRO B9440 merupakan perangkat yang dapat diandalkan untuk bekerja seacara mobile. Ditenagai oleh spesifikasi hardware dan fitur kelas enterprise terkini, ASUSPRO B9440 memastikan setiap kegiatan bisnis Anda dapat terselesaikan tanpa hambatan.

“Bagi pebisnis dengan kegiatan yang sangat padat, memiliki sebuah perangkat yang tangguh, powerful, dan mudah dibawa bepergian adalah sebuah kebutuhan utama,” ujar Jimmy Lin. “ASUS mengerti kebutuhan tersebut dan untuk itulah kami menghadirkan ASUSPRO B9440 yang merupakan laptop bisnis yang powerful, tangguh, serta memiliki bodi paling ringkas di dunia,” tambah Jimmy.

Desain Premium Berstandar Militer

ASUSPRO B9440 hadir dengan serangkaian fitur premium, salah satunya adalah NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan bezel pada layar ASUSPRO B9440 dapat tampil sangat tipis, yaitu hanya 5,4 milimeter. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, ASUSPRO B9440 hadir dengan ukuran bodi yang lebih kecil dari laptop sekelasnya. Layar yang diusung oleh ASUSPRO B9440 sendiri berukuran 14 inci, namun laptop ini memiliki ukuran bodi sekelas laptop 13 inci.

ASUSPRO B9440 juga merupakan laptop bisnis paling tipis di dunia dengan ketebalan bodi hanya 1,5 centimeter. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 1,05 kilogram. Dengan spesifikasi ukuran bodi, ketebalan, serta bobotnya, perjalanan bisnis Anda akan lebih nyaman dan bobot perlengkapan perjalanan secara keseluruhan akan berkurang jika menggunakan ASUSPRO B9440.

Berbicara soal kualitas tampilan, ASUSPRO B9440 menggunakan layar dengan panel LED beresolusi Full HD. Layar pada laptop bisnis ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi anti-glare sehingga tetap dapat digunakan meski layarnya terpapar cahaya. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu hingga 178 derajat sehingga memudahkan ketika digunakan untuk berkolaborasi bersama tim.

ASUSPRO B9440 hadir dengan prosesor kencang Intel Core generasi ke-8. Prosesor tersebut menggunakan teknologi arsitektur terkini dengan fabrikasi 14nm. Selain kencang, prosesor Intel Core Generasi ke-8 juga memiliki konsumsi daya yang rendah dan telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi yang meungkinkan pemrosesan grafis tanpa harus menggunakan chip grafis terpisah.

Fitur premium lain yang diusung oleh ErgoLift Design yang membuat bodi laptop ini terangkat dan membentuk posisi dengan sudut 7 derajat. Posisi tersebut sangat ideal untuk mengetik sehingga penggunanya dapat bekerja dalam waktu lama tanpa merasakan pegal dan lelah pada tangannya. Ucapkan selamat tinggal pada pergelangan tangan yang sakit, tubuh dan leher yang disebabkan terlalu lama mengetik.

Agar lebih nyaman, ASUSPRO B9440 dilengkapi dengan keyboard khusus yang dapat meningkatkan pengalaman pengetikkan. Keyboard pada ASUSPRO B9440 memiliki key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter. Terlebih lagi, keyboard pada ASUSPRO B9440 juga dirancang tangguh dan tahan cipratan air, serta dilengkapi dengan LED backlit yaitu keyboard akan menyala dalam kondisi gelap.

Selain hadir dengan desain premium yang mengutamakan kenyamanan penggunanya, ASUSPRO B9440 juga memiliki bodi yang sangat tangguh. Keseluruhan bodi pada laptop ini dilapisi oleh magnesium alloy yang kokoh namun sangat ringan. Bahan tersebut merupakan rahasia di balik ketangguhan serta bobot laptop ini yang sangat ringan.

Saking tangguhnya, ASUSPRO B9440 bahkan mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, ASUSPRO B9440 harus lolos dalam berbagai pengujian ekstrem, seperti uji jatuh, hingga uji tekanan dan ketahanan engsel. Ketahanan tinggi pada ASUSPRO B9440 membuat pengguna tidak akan khawatir laptopnya mengalami kerusakan selama perjalanan bisnis.

Powerful dengan Baterai Tahan Lama

Meski tampil dengan bodi yang tipis, ringan, dan ringkas, namun ASUSPRO B9440 merupakan laptop bisnis yang powerful dengan performa yang bisa disandangkan dengan laptop lain di kelasnya. ASUSPRO B9440 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-7500U yang menggunakan konfigurasi 2 core dan 4 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz.

ASUSPRO B9440 semakin powerful berkat penggunaan memori LPDDR3 sebesar 8GB dan penyimpanan ultra-cepat M.2 PCIe Gen3 SSD berkapasitas 512GB. Selain memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, M.2 PCIe Gen3 SSD yang digunakan di ASUSPRO B9440 memiliki performa kencang yang jauh lebih baik dari HDD. Tidak hanya itu, SSD tidak menggunakan komponen bergerak sehingga lebih tahan banting daripada HDD.

Performa baterai juga telah ditingkatkan di ASUSPRO B9440. Laptop ini mampu bertahan selama 10 jam penggunaan tanpa di-charge sekalipun. ASUSPRO B9440 bahkan dilengkapin dengan teknologi fast charging yang memungkinkan laptop ini diisi daya baterainya sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

ASUSPRO B9440 dilengkapi dengan dua port USB Type-C yang mendukung power delivery dan display output. Laptop ini juga dapat digunakan bersama dengan ASUS SimPro Dock yang memiliki teknologi Omni-Connectivty. ASUS SimPro Dock yang dijual terpisah hadir dengan serangkaian port seperti USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan VGA.

Windows 10 Pro untuk Para Profesional

ASUSPRO B9440 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Pro. Sistem operasi canggih dan terbaru ini dapat menunjang jenis bisnis apapun yang Anda miliki, mulai dari usaha kecil menengah maupun korporasi. Windows 10 Pro telah dilengkapi dengan built-in security maupun easy-to-implement management, meningkatkan produktivitas maupun memberikan bisnis Anda kemudahan untuk melakukan upgrade maupun proteksi data.

Windows 10 Pro juga mendukung berbagai aplikasi enterprise dan memiliki sistem keamanan lebih baik dari sistem operasi lainnya. Update keamanan secara berkala juga terus digulirkan, memastikan laptop dan data yang ada di dalamnya tetap aman dari ancaman para penjahat siber.

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

Predator Helios 300 Special Edition, Laptop Gaming Warna Putih dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 dan NVIDIA GTX 1060

Jakarta, 18 September 2018 – Hari ini, Predator Helios 300 (PH315-51) Special Edition, sebagai bagian …

Setelah Asia Pacific Cup, Final Dunia SWC 2019 Semakin Dekat!

Jakarta, 15 Oktober 2019 – Com2us (CEO James Song) mengumumkan bahwa Asia Pacific Cup ‘SWC 2019’ telah …

%d bloggers like this: