Monday , May 27 2019
Home / Home / ASUS VivoBook Flip TP412, Laptop Convertible Fleksibel, Ringkas dan Ringan

ASUS VivoBook Flip TP412, Laptop Convertible Fleksibel, Ringkas dan Ringan

Jakarta (26 Maret 2019) – ASUS mengumumkan kehadiran VivoBook Flip TP412, sebuah laptop convertible terbaru yang merupakan penerus langsung dari VivoBook Flip TP410. Laptop ini hadir dengan beragam peningkatan fitur serta spesifikasi. Tampil dengan bodi yang lebih ringkas, lebih ringan dan memiliki bezel lebih tipis dari pendahulunya, produk ini menawarkan performa yang lebih baik berkat penggunaan hardware mutakhir.

“VivoBook Flip TP412 merupakan generasi terbaru laptop convertible dari ASUS yang hadir dengan desain serta performa yang telah ditingkatkan,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kali ini VivoBook Flip TP412 hadir dengan ukuran yang lebih ringkas, bobot lebih ringan, dan tentu saja performa yang lebih powerful. Semua itu dapat dicapai berkat inovasi dan teknologi yang dikembangkan oleh ASUS,” Jimmy menambahkan.

ASUS VivoBook Flip TP412 merupakan laptop yang sangat fleksibel. Dibekali layar sentuh yang intuitif, layar laptop convertible ini dapat diputar hingga 360 derajat sehingga dapat digunakan sebagai tablet. VivoBook Flip TP412 juga dibekali dengan fitur premium yang menjadikan laptop convertible ini semakin istimewa.

Lebih Ramping dan Ringan, Namun Tetap Kokoh

Berbeda dengan pendahulunya, ASUS VivoBook Flip TP412 tampil dengan bodi yang lebih ramping dan ringan. Laptop convertible ini memiliki ketebalan bodi 17,6 milimeter dengan bobot hanya 1,5 kilogram saja. Dimensinya bodinya secara keseluruhan juga mengecil jika dibandingkan dengan pendahulunya. VivoBook Flip TP412 kali ini hadir dengan ukuran bodi layaknya laptop 13 inci, padahal layar yang diusungnya berukuran 14 inci. Hal tersebut membuat laptop convertible ini semakin nyaman digunakan terutama dalam mode tablet.

ASUS VivoBook Flip TP412 juga hadir dengan fitur premium NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar laptop convertible ini tampil sangat tipis, yaitu hanya 6,15 milimeter. Berkat NanoEdge Display, VivoBook Flip TP412 juga memiliki screen-to-body ratio yang besar yaitu mencapai 82 pesen. Selain menghadirkan bezel yang tipis, NanoEdge Display juga membuat bodi VivoBook Flip TP412 semakin ringkas dan tampilan visual menjadi tampak lebih lega.

VivoBook Flip TP412 juga mengusung layar sentuh beresolusi Full HD berukuran 14 inci. Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 200 nits dengan sudut pandang (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat. Layar sentuh tersebut juga sudah mendukung fitur 10-point multitouch serta didukung oleh Windows Ink untuk memaksimalkan penggunaan dengan stylus.

Meski memiliki bodi yang lebih ringkas dan ringan, VivoBook Flip TP412 tetap merupakan laptop yang kokoh. Laptop convertible ini telah melalui serangkaian pengujian, salah satunya adalah pengujian engsel yang tahan hingga 20.000 kali buka-tutup. Bodinya juga sangat kuat karena dibuat menggunakan bahan aluminium melalui proses yang sangat kompleks.

Tidak hanya itu, ASUS VivoBook Flip TP412 merupakan laptop yang stylish dan tampil dengan dua pilihan warna, yaitu Star Gray yang elegan dan Glaxy Blue yang mewah. Kedua pilihan warna tersebut membuat VivoBook Flip TP412 tampil mencolok namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Canggih dan Powerful

ASUS VivoBook Flip TP412 hadir dengan sistem operasi Windows 10 dan telah mendukung berbagai fitur eksklusif yang ada di dalamnya termasuk Windows Hello yang memudahkan pengguna untuk login ke dalam Windows tanpa harus mengetikkan password. VivoBook Flip TP412 sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang terletak di touchpad-nya. Sensor tersebut dapat terintegrasi dengan Windows Hello sehingga menjamin keamanan penggunanya.

VivoBook Flip TP412 juga dapat digunakan sebagai tablet karena Windows 10 sudah mendukung fitur Windows Continuum. Fitur tersebut memungkinkan antarmuka di Windows 10 dapat menyesuaikan diri sesuai dengan situasi penggunaannya. Melalui Windows Continuum, pengguna dapat beralih dari mode desktop ke tablet secara insant hanya dengan memutar layar laptop ini 360 derajat.

Performa ASUS VivoBook Flip TP412 sudah ditingkatkan dibandingkan dengan pendahulunya. Laptop convertible ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang sudah menggunakan fabrikasi 14nm. Prosesor tersebut tidak hanya kencang, tetapi juga hemat daya dan membuat VivoBook Flip TP412 dapat digunakan lebih lama tanpa perlu terhubung ke sumber listrik.

Selain mengusung prosesor andal, VivoBook Flip TP412 juga sudah menggunakan memori LPDDR4 yang tidak hanya lebih kencang dari LPDDR3, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dari DDR4 standar. Memori yang diusung berkapasitas hingga 8GB dan masih dapat di-upgrade hingga 16GB.

Performa VivoBook Flip TP412 semakin kencang berkat penggunaan SATA3 M.2 SSD dengan kapasitas hingga 512GB. SSD memiliki performa yang jauh lebih kencang daripada hard disk. Penggunaan SSD di VivoBook Flip TP412 membuat laptop convertible ini mampu bekerja lebih cepat, bahkan dapat masuk ke dalam sistem Windows hanya dalam hitungan detik dari keadaan mati.

Untuk mendukung penggunanya, VivoBook Flip TP412 telah dilengkapi dengan beragam opsi konektivitas. Agar tetap bisa terhubung, VivoBook Flip TP412 dilengkapi dengan modul WiFi 802.11ac dengan dukungan fitur dual-band network. Selain itu, terdapat juga Bluetooth 4.2 untuk menghubungkan berbagai perangkat mulai dari headphone hingga mouse.

VivoBook Flip TP412 juga dilengkapi dengan port yang sangat lengkap, mulai dari HDMI untuk menghubungkan laptop ini dengan perangkat display eksternal, USB sebagai fasilitas transfer data, hingga pembaca SD Card. Selain itu, VivoBook Flip TP412 juga dibekali dengan konektivitas lengkap seperti WiFi 802.11ac serta Bluetooth 4.2.

Harga dan Ketersediaan

ASUS VivoBook Flip TP412 sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya, varian VivoBook Flip TP412 dengan prosesor Intel Core i3-8130U dibanderol seharga Rp8.599.000, sementara varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8250U dipatok Rp10.099.000. Varian tertinggi yang ditenagai prosesor Intel Core i7-8550U dibanderol Rp14.299.000.

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

ASUS Resmi Mengumumkan Smartphone Terbarunya: Asus ZenFone 6

VALENCIA, Spanyol,  (16 Mei 2019) –  ASUS hari ini mengumumkan ZenFone 6. Smartphone premium terbaru ini …

%d bloggers like this: