Valve Bekerja Dengan AMD untuk Membawa Dukungan Windows 11 ke Steam Deck

0
122

Pada awal peluncuran Steam Deck, Valve sebelumnya telah mengumumkan bahwa konsol besutan mereka akan menggunakan Sistem Operasi buatan mereka Steam OS 3.0 yang berdasarkan Arch Linux. Tetapi pengguna akan dapat menginstal sistem operasi alternatif seperti Windows 10.

Sebelumnya Ketika Microsoft baru-baru ini mengumumkan Windows 11, mereka juga menambah persyaratan sistem dengan keputusan yang paling kontroversial dimana salah satunya persyaratan Trusted Compatibility Module (TPM). APU AMD “Van Gogh” dengan arsitektur Zen 2 yang ditemukan di Steam Deck memiliki fitur TPM terintegrasi secara firmware yang perlu didukung dalam BIOS perangkat untuk mengaktifkan kompatibilitas dengan Windows 11.

Saat ini, Valve telah mengkonfirmasi bahwa mereka bekerja dengan AMD untuk mendukung persyaratan dan berharap bahwa mereka akan dapat mencapai ini.

“There’s work looking at TPM just now. We’ve focused so much on Windows 10, so far, that we haven’t really gotten that far into it. Our expectation is that we can meet that.”

Greg Coomer – Valve Steam Deck designer

Sumber : Valve via PC Gamer