Tentang Map Livik PUBG Mobile dan Top Up Royale Pass Season 14 Razer Gold

0
279

Jakarta, 30 Juli 2020 – Bersamaan dengan Season 14, PUBG Mobile akhirnya merilis map eksklusif untuk versi mobile-nya yaitu Livik. Menurut sang developernya, map ini terinspirasi dari secangkir kopi. Map Livik memang dibuat untuk para pemain yang lebih suka permainan dengan tempo cepat dan durasi yang lebih singkat. Dengan durasi permainan yang hanya mencapai 15 menit, ukuran map Livik pun jadi yang paling kecil dibanding map-map lainnya yang ada di PUBG Mobile.

Sebagai perbandingan, berikut ini adalah ukuran luas dari semua map yang ada di PUBG Mobile:

  1. Livik: 2km x 2km
  2. Sanhok: 4km x 4km
  3. Vikendi: 6km x 6km
  4. Erangel: 8km x 8km
  5. Miramar: 8km x 8km

Lalu bagaimana pendapat dari Florian “Wolfy” George tentang Livik? Bagaimanakah jika Map Livik digunakan untuk esports PUBG Mobile? Apakah yang akan terjadi? Sebagai penutup, Wolfy memberikan pendapatnya soal Royale Pass di Season 14 kali ini.

“Uniknya Livik sih di jumlah pemain dan tempo permainan yang selesai dengan waktu yang sangat singkat.” Ujar Wolfy yang merupakan salah satu shoutcaster paling populer untuk PUBG M. Namun demikian Flo, panggilan akrabnya, pesimis jika Livik akan muncul sebagai map di ajang esports resmi.

“Map-nya tidak didesain untuk 16 tim dan 64 pemain. Jadi, map ini memang harusnya hanya untuk fun-match dan casual. Ada banyak peraturan juga yang harus diubah karena Livik hanya bisa digunakan untuk 52 pemain.” Terang Wolfy. Meski demikian, ia mengakui bahwa Livik bisa sangat menarik jika digunakan di turnamen esports di luar liga resminya. “Menarik kok, kalau pemainnya disesuaikan dan mungkin peraturan poinnya diganti jadi prioritas ke jumlah Kill.”

Terlepas akan digunakan untuk liga resmi esports PUBG Mobile atau tidak, Flo menjelaskan bahwa Livik ini sebenarnya memang lebih seru dan mengubah strategi serta gaya bermain. “Jauh sih kalau untuk masalah seru karena memang kita pasti akan ketemu musuh dan fight terus-terusan. Untuk strategi jadi berubah untuk turun di tempat yang ramai dan cari kill sebanyak-banyaknya agar poin kita cepat naik.” Terangnya bersemangat.

Selain menawarkan tempo cepat dan durasi singkat, Livik juga menawarkan dua senjata eksklusif baru yang hanya ada di map ini. Senjata pertama yang ada di Livik adalah MK12 DMR yang sangat versatile karena bisa digunakan untuk jarak jauh dan juga jarak dekat. Senjata ini juga bisa menggunakan grip attachment untuk menurunkan recoil. Selain senjata tadi, ada juga P90 SMG yang sebelumnya tersedia untuk Death Match mode. Senjata ini cocok untuk jarak dekat dan menengah berkat jumlah peluru dalam satu magasin serta fire rate yang tinggi.   

Lalu, bagaimana pendapatnya soal Royale Pass Season 14 kali ini? Wolfy mengatakan bahwa ia sangat menyukai Royale Pass Season ini. “Keren banget sih. Temanya gua suka banget kayak terinspirasi dari Mad Max ya. Hahaha… Gua suka banget nonton Mad Max jadi waktu liat Royale Pass yang baru, gw langsung suka.”

Saat ditanya Reward apa dari Royale Pass Season 14 yang paling dia inginkan, Wolfy pun menjawab, “Jelas baju level 100 nya sih keren banget! Wajib punya….”

Buat kalian yang ingin terlihat lebih stylish menaklukkan map Livik dan membeli Royale Pass Season 14. Kalian dapat melakukan Top up UC PUBG Mobile dengan murah dan mudah menggunakan Razer Gold.