Review realme GT NEO 3: Performa Kencang dengan Desain yang Menawan

OverclockingID – Pada awal bulan Juni lalu, realme meluncurkan smartphone realme GT NEO 3 dengan kecepatan pengisian daya 150W dengan teknologi Triple Chip yang inovatif. Tak hanya soal kemampuan pengisian dayanya, realme GT NEO 3 juga memiliki kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX766 yang dapat menghasilkan foto yang jernih dan terang yang diambil dalam kondisi minim cahaya. Seperti apa performa dari realme GT NEO 3 ini? Yuk simak review Kami berikut ini.

Paket Penjualan

Paket penjualan realme GT NEO 3 hadir dengan kotak berwarna hitam nan elegan dengan tulisan “realme GT NEO 3” berwarna perak semakin menonjolkan kesan bahwa smartphone ini adalah smartphone kelas flagship.

Untuk isi dari paket penjualannya, realme GT NEO 3 berbekal kabel data USB Type-C, rubber case, dan adaptor berteknologi SuperDart charge hingga 80 W.

Desain

Pada body belakang GT NEO 3, terdapat striping berwarna putih yang terlihat seperti lintasan balap. Body bagian belakangnya juga memiliki 5 lapisan kaca nano dengan teknologi Matte AG Glass yang membuat body-nya terasa lebut saat digenggam, tidak licin, dan tidak meninggalkan bekas sidik jari. Teknologi Matte AG Glass yang disematkan di body belakangnya bukanlah gimmick belaka, Kami sangat suka sensasi saat menggenggamnya.

realme GT NEO 3 ini memiliki dimensi 163.3 x 75.6 x 8.2 mm dengan berat 188 gram. Di sisi kanan dari realme GT NEO 3 terdapat tombol daya. Di sisi kiri hanya terdapat tombol volume saja. Lalu untuk sisi bawahnya, terdapat lubang mic, port micro USB Type-C, loudspeaker, dan SIM Tray. Absennya lubang jack audio 3.5mm membuat pengguna harus menggunakan bluetooth ataupun dongle audio jika ingin menggunakan headset.

SIM Tray pada smartphone ini cukup menarik. Karena SIM Tray-nya terlihat seperti hanya memiliki SIM tunggal, namun ternyata memiliki dua sisi berbeda yang dapat digunakan untuk dual SIM secara bersamaan.

Benchmark

Untuk menguji kemampuan dari realme GT NEO 3, Kami menjalankan beberapa aplikasi benchmark yaitu 3DMark, PCMark, dan geekbench 5.

Selain itu, Kami juga melakukan sedikit pengujian game dengan memainkan PUBG Mobile. realme GT NEO 3 ini mampu menjalankan game PUBG Mobile dengan sangat halus pada konfigurasi grafis yang cukup tinggi.

Hasil Foto

realme GT NEO 3 dibekali triple camera pada bagian belakang dengan kamera utama 50MP, sensor Sony IMX766 berlensa aperture f/1.88 dan ukuran sensor besar 1.56 inci, serta OIS dan EIS Dual Stabilization untuk memberikan ekstra cahaya dan kestabilan saat memotret di malam hari.

Terdapat juga kamera Ultra Wide-angle 119 derajat beresolusi 8MP untuk tangkapan yang lebih luas dan dramatis, dan kamera Macro 4cm untuk menangkap detail kecil di sekitar yang kerap terlewatkan oleh mata manusia.

Meskipun tak secanggih kamera belakangnya, realme GT NEO 3 memiliki kamera depan 16MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dengan detail gambar yang baik.

Baterai

Di sektor baterai, realme GT NEO 3 yang Kami ulas saat ini memiliki teknologi SuperDart 80W dengan kapasitas baterainya sebesar 5000 mAh. Kecepatan pengisian daya dari SuperDart 80W ini memang tidak sekencang 150W UltraDart Charge yang mampu mengisi daya dari 0-50% hanya dengan waktu 5 menit saja. Namun, kemampuan pengisian daya SuperDart 80W ini Kami rasa sudah lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Kesimpulan

realme GT NEO 3 ini sangat cocok untuk Anak Muda yang membutuhkan smartphone All-Rounder untuk segala aktivitas seperti fotografi, gaming, sosial media, bahkan mengedit video langsung dari smartphone. Jika kalian berminat, realme GT NEO 3 ini bisa kalian dapatkan di Shopee, Tokopedia, akulaku, dan realme.com dengan harga Rp6.999.000 untuk varian 80W 8+256GB.