Review Ragnarok M: Eternal Love 2.0, Job Baru dan Berbagai Fitur Seru

0
430

Overclockingid.com – Sejak perilisan Ragnarok M: Eternal Love dimulai tahun 2018 lalu, kali ini Ragnarok M: Eternal Love kini telah melampaui fase evolusinya dengan update besar-besaran 2.0. Pihak Gravity sampai menamai update tersebut sebagai Ragnarok M: Eternal Love 2.0.

Tentu saja update ini sangat disambut hangat oleh para pemain setia dan juga pemain baru. Karena di dalam update besar ini banyak sekali fitur baru dan event yang membuat para pemain sangat ingin mencobanya.

Saya sendiri tergolong pemain baru di dalam game Ragnarok M: Eternal Love ini, saya sangat tertarik dengan update kali ini setelah mendengar bahwa ada job baru yang cukup keren untuk dicoba yaitu job ninja. Baiklah, silahkan simak review singkat dari saya ini mengenai update terbaru dari Ragnarok M: Eternal Love 2.0.

Server Baru Memory of Faith

Pada update terbaru, Ragnarok M: Eternal Love 2.0 membuka server baru yang bernama Memory of Faith. Banyak event yang akan hadir secara bertahap setiap minggunya untuk penyambutan server baru ini.

Peningkatan Kualitas Grafis

Saat selesai melakukan update, saya cukup terpesona dengan peningkatan visual pada kotanya. Tidak hanya di Prontera, peningkatan visual di Ragnarok 2.0 ternyata juga membawa perbedaan untuk kota-kota lain termasuk Izlude, Morroc, Payon dan map-map lainnya.

Selain perubahan visual pada kota, dari sisi User Interface (UI) juga nampak berbeda. UI yang sekarang lebih tertata rapi dan makin nyaman dilihat. Sebagai pemain baru, saya juga tidak merasakan kesulitan untuk mengakses UI dan mencari menu yang akan saya pilih.

Kota Baru

Kota Cryptura Academy

Bila kalian memilih untuk membuat karakter baru, tidak seperti game ragnarok pada umumnya, kali ini kalian akan memulai petualangan di Cryptura Academy. Di Cryptura Academy kalian akan belajar lagi dari awal tutorial memainkan Ragnarok Eternal M: Eternal Love 2.0.

Berhubung game ini memberikan level cap yang jauh lebih tinggi, maka pihak pengembang memberikan sistem kebut semalam untuk urusan naik level. Yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti semua tutorial dalam hitungan menit saja dan karakter kalian akan langsung mencapai level 120 dengan mudah.

Kota Eclage

Selain menghadirkan Cryptura Academy, Ragnarok M: Eternal Love 2.0 juga menghadirkan beberapa map lainnya seperti Eclage yang merupakan kota para Elf. Selain Eclage, Map baru lainnya yaitu Palace of Beauty dan Time Garden. Palace of Beauty merupakan sebuah tempat yang terdapat di langit Rune Midgard. Asal-usul Palace of Beauty masih belum diketahui, tempat ini menyimpan misteri dan bahaya yang tinggi.

Job Baru Ninja

Ragnarok M: Eternal Love 2.0 juga menawarkan job baru bernama Ninja. Kalian bisa berubah menjadi Ninja di Cryptura Academy. Dengan mengikuti tutorial yang ada. Karakter kalian akan langsung mencapai level 120 dan Job T3.

Kembali ke Job Ninja, Ninja menawarkan ratusan jurus Ninjutsu yang bermacam-macan dan unik. Skill dari Ninja memiliki 3 cabang utama yaitu Flowing Blade, Wind Monster dan Ninjutsu. Dengan adanya 3 Cabang Utama dari Skill Ninja, kalian harus memilih Skill apa yang akan diambil yang nantinya akan menjadi Skill Utama dari Karakter Ninja kalian.

Kesimpulan Review Ragnarok M: Eternal Love 2.0

Banyak sekali update yang terjadi pada game Ragnarok M: Eternal Love 2.0 ini, Mulai dari Peta baru, Job Baru, Visual Baru dan Berbagai Fitur baru. Pemain baru seperti saya pun menjadi cukup tertarik untuk mencoba game ini, karena pemain baru mendapat kemudahan untuk berganti job dan juga menaikkan level ke level 120 secara instan.

Semoga saja kedepannya game Ragnarok M: Eternal Love 2.0 ini semakin berinovasi untuk terus memberikan update yang menarik untuk menarik perhatian para pemain baru dan juga pemain lama supaya betah memainkan game ini.

Sekian review kali inl, sampai jumpa dalam review-review berikutnya!