Review Dareu EM901, Wireless Gaming Mouse Dual Mode dengan Harga Terjangkau

0
204

Overclockingid.com – Dareu merupakan sebuah merek gaming gear yang saat ini sedang booming di pasar Indonesia. Selain karena harganya yang sangat terjangkau, produk-produk buatan Dareu ini memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan. Dareu Indonesia memiliki berbagai macam lini gaming gear mulai dari headset, mouse, keyboard, dll. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan pengalaman kami selama menggunakan wireless gaming mouse dari Dareu ini, yaitu Dareu EM901.

Paket Penjualan

Paket penjualan pada gaming mouse Dareu EM901 ini terbilang cukup lengkap. Di dalamnya terdapat pouch berlogo Dareu, kabel USB Type-C, 2.4G nano receiver wireless, dan tentu saja mouse Dareu EM901.

Desain

Shape pada mouse ini terbilang cukup lebar, terlebih di bagian belakangnya. Tetapi masih cukup nyaman digunakan untuk bermain game atau sekedar browsing di internet. Di bagian belakang mouse ini juga terdapat LED berlogo Dareu yang dapat menyala sesuai dengan DPI yang kita gunakan.

Lalu pada bagian bawah terdapat underglow LED yang melingkari seluruh bagian mouse ini. Pencahayaan LED pada underglow ini dapat kita atur melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Dareu. Namun perlu diingat, bahwa pencahayaan underglow LED dan LED pada logo Dareu tidak dapat disinkronisasikan. LED pada logo Dareu hanya menyala berdasarkan kecepatan DPI yang kita gunakan.

Pada sisi kanan dari mouse ini tidak terdapat tombol apapun. Sedangkan di bagian kirinya terdapat dua buah tombol yang dapat kita atur kebutuhannya. Ada berbagai macam pilihan tombol yang dapat kita gunakan pada kedua tombol yang ada di bagian kiri ini. Jika kalian ingin membuat kombinasi sendiri, tersedia juga pilihan macro yang dapat diatur sesuka hati kalian.

Konektivitas dan Daya Tahan

Pada gaming mouse Dareu EM901 ini terdapat dua mode konektivitas yang dapat kalian gunakan. Yang pertama tentu saja koneksi wireless dengan 2.4Ghz nano receiver dan yang kedua kalian dapat menghubungkannya dengan USB Type-C.

Cara mengkoneksikannya cukup mudah, kalian sama sekali tidak membutuhkan driver apapun untuk menggunakan mouse ini. Kalian cukup tancapkan saja nano reciever-nya ke perangkat komputer atau laptop kalian dan mouse ini siap untuk digunakan.

Tidak seperti wireless gaming mouse lainnnya, kalian tidak perlu mengganti baterai pada mouse ini. Jika baterai mouse ini dirasa akan habis, kalian cukup menghubungkannya dengan USB Type-C yang telah disediakan pada paket penjualan.

Daya tahan pemakaian mouse ini bisa dibilang cukup lama. Jika kalian menggunakannya 10 jam dalam satu hari, mouse ini dapat bertahan kurang lebih 3 hari. Untuk mengisi kembali dayanya cukup di-charge saja selama 1 jam, dan mouse siap digunakan kembali untuk 3 hari kedepan. Jika kalian ingin lebih menghemat baterai, kalian bisa matikan fitur underglow LED yang terdapat pada bagian bawah mouse ini.

Performa

Kami menguji mouse ini dengan memainkan game Valorant dan juga Dota2. Untuk kedua game tersebut, kami sama sekali tidak merasakan adanya delay ketika bermain menggunakan mouse ini. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari mouse ini, meskipun wireless tetapi tidak ada delay sama sekali ketika digunakan untuk bermain game apapun.

Kesimpulan

Dengan harga Rp440.000, kalian sudah bisa mendapatkan mouse Dareu EM901 ini. Sangat wort it jika melihat dari segi kualitas dan juga performa yang ditawarkan oleh mouse ini. Selain bisa menggunakan dual mode wired dan wireless, kalian juga tidak diharuskan mengganti baterai ketika baterai mouse ini habis.

Selain itu, pada paket penjualannya juga sangat lengkap karena sudah disediakan kabel USB Type-C dan pouch untuk mempermudah membawa mouse ini kemana-mana. Performa dari mouse ini juga sangat baik, terbukti ketika memainkan game FPS yang membutuh respon cepat, mouse ini dapat menanganinya dengan baik tanpa delay.

Jadi, kami rasa mouse Dareu EM901 ini sangat cocok untuk kalian yang menginginkan mouse wireless dengan harga terjangkau dan performa yang mumpuni untuk digunakan bermain game ataupun pekerjaan lainnya.