Monday , March 25 2019
Home / CES 2019 / AMD Hadirkan GPU Gaming 7nm Pertama di Dunia Untuk Para Antusias, Gamers dan Kreator

AMD Hadirkan GPU Gaming 7nm Pertama di Dunia Untuk Para Antusias, Gamers dan Kreator

Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat — 9 Januari, 2019 —AMD hari ini mengumumkan AMD Radeon ™ VII, kartu grafis gaming 7nm pertama di dunia. AMD Radeon ™ VII dirancang untuk memberikan performa luar biasa dan pengalaman menakjubkan untuk judul-judul game AAA terbaru, e-sports dan Virtual Reality (VR); kebutuhan aplikasi rendering 3D dan pengeditan video; dan pekerjaan komputasi generasi berikutnya.

Dibangun di atas arsitektur AMD ‘Vega’ generasi kedua yang telah ditingkatkan, AMD Radeon VII memberikan 2X memori, dan 2.1X bandwidth memori lebih besar, rata-rata performa gaming hingga 29 persen lebih tinggi, dan peningkatan performa rata-rata hingga 36 persen pada aplikasi pembuatan konten dibandingkan dengan kartu grafis paling tinggi AMD saat ini, Radeon ™ RX Vega 64.

Bagi para gamer, AMD Radeon VII memungkinkan pengaturan maksimum untuk framerates ekstrim pada resolusi tertinggi. AMD Radeon VII juga memberikan high-refresh HDR gaming yang mulus pada resolusi 1080p, ultrawide 1440p, dan 4K juga memungkinkan aplikasi pembuatan foto dan visual generasi berikutnya pada monitor 8K yang tajam dan hidup.

Radeon VII 2

Game Developer dan Mitra Merangkul AMD Radeon VII

Para game developer dan mitra terkemuka telah merasakan fitur, performa, dan pengalaman luar biasa yang diberikan oleh kartu grafis AMD Radeon VII.  Alienware Area 51 2ndGeneration Threadripper™ Edition sekarang akan mengkombinasikan kartu grafis AMD Radeon VII baru dengan prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ Generasi Kedua guna memberikan performa yang bertenaga untuk pengalaman gaming yang unggul pada resolusi 4K. Lalu, tim esports gaming profesiona, Fnatic, akan menggunakan kartu grafis AMD Radeon VII pada PC gaming berperforma tinggi mereka untuk latihan dan kompetisi online.

Radeon VII

Selain itu, Ubisoft berencana untuk membawa teknologi AMD Radeon ™ ke judul game blockbuster AAA mereka, Tom Clancy’s The Division® 2, yang akan datang. The Division® 2 akan mendukung fitur-fitur canggih yang diinginkan oleh para gamers termasuk didalamnya DirectX®12 dan dukungan untuk AMD Radeon FreeSync™ 2 HDR technology6, juga teknologi-teknologi seperti shader intrinsics, rapid packed math, dan komputasi asynchronous yang mendukung pengalaman gaming yang luar biasa.

Dibangun untuk meningkatkan performa , memungkinkan gaming ekstrim, dan menjalankan aplikasi-aplikasi rendering 3D, pengeditan video, dan komputasi; fitur-fitur utama dari kartu grafis AMD Radeon VII meliputi:

  • Kemampuan luar biasa: Kartu grafis Radeon VII dibangun di atas teknologi proses 7 nm, memberikan performa gaming yang lebih tinggi dibandingkan dengan kartu grafis AMD Radeon ™ RX Vega 64. Dilengkapi dengan 60 unit komputasi/3840 prosesor stream yang berjalan hingga 1.8GHz dan 16GB memori HBM2 ultra-cepat (Memori Bandwidth Tinggi generasi kedua), kartu grafis Radeon VII memungkinkan gaming dengan performa dan kualitas visual yang tinggi. Terobosan memori bandwidth 1 TB/s dan sebuah memori interface 4.096-bit menciptakan tekstur resolusi ultra-tinggi, pengaturan hyper-realistic, dan karakter yang tampak nyata.
  • Mengaktifkan aplikasi 3D dan komputasi real-timeKartu grafis Radeon VII memberikan performa yang diperlukan untuk kebutuhan menuntut dari aplikasi rendering 3D dan pengeditan video, dan pekerjaan komputasi generasi mendatang. Kartu grafis ini memberikan performa hingga 27 persen lebih tinggi dalam aplikasi populer terbuka 3D creation Blender7, performa lebih tinggi hingga 27 persen dalam aplikasi pengeditan video profesional, koreksi warna dan efek visual DaVinci Resolve 158, dan performa hingga 62 persen lebih tinggi  pada aplikasi benchmark komputasi OpenCL™ LuxMark9 dibandingkan kartu grafis AMD Radeon RX Vega 64.
  • Performa gaming luar biasa: Kartu grafis AMD Radeon VII memberikan performa luar biasa dalam game berbasis DirectX® 12 dan Vulkan®, termasuk performa hingga 35 persen lebih tinggi dalam Battlefield™ V, dan performa hingga 42 persen lebih tinggi di Strange Brigade®, dibandingkan dengan kartu grafis AMD Radeon RX Vega 64. Peningkatan performa hingga 25 persen lebih tinggi juga berlaku pada esports populer, Fortnite®.
  • Gaming mulus dengan Radeon FreeSync: Dengan kecepatan tinggi yang dimiliki kartu grafis saat ini, frame rate sering melebihi tingkat kecepatan refresh monitor, menyebabkan stuttering dan tearing. Dengan teknologi AMD RadeonFreeSync, teknologi sinkronisasi adaptif berbasis standar populer yang didukung oleh lebih dari 550 monitor gaming, para gamers dapat merasakan gameplay lancar di setiap level. Selain itu AMD Radeon FreeSync™ 2 HDR technology menawarkan peningkatan kecerahan dan volume warna lebih dari 2 kali lipat dibandingkan dengan sRGB.
  • Pengalaman yang tak tertandingi dengan software AMD Radeon: Software AMD Radeon menampilkan dukungan Day-0 game driver dan optimalisasi game terbaru untuk peningkatan performa. Para gamers dapat dengan mudah mengambil gambar, menjalankan, dan berbagi momen-momen tak terlupakan dan kemenangan mereka dengan Radeon ™ ReLive; memantau performa dan informasi sistem PC, dan bersosialisasi dengan aplikasi AMD Link; juga menyempurnakan berbagai pengaturan untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan teknologi Radeon™ WattMan.
Radeon VII 3

Tiga Permainan Termasuk dalam Pembelian Kartu Grafis AMD Radeon ™ VII

Dengan paket AMD ‘Raise the Game Fully Loaded’, AMD menawarkan Resident Evil™ 2, Devil May Cry™ 5 dan Tom Clancy’s The Division® 2 versi PC yang sangat dinanti-natikan kepada para gamers secara gratis dengan pembelian kartu grafis AMD Radeon ™ VII atau PC yang ditenagai oleh Radeon ™ VII, maupun dengan pembelian kartu grafis Radeon™ lainnya dan PC bertenaga Radeon ™. Nantikan informasi lebih lanjut tentang program ini di:www.amd.com/raisethegame.

Harga dan Ketersediaan

Kartu grafis AMD Radeon VII mulai tersedia di awal 7 Februari, 2019 dengan harga $699 USD. Beberapa mitra terkemuka juga berencana menawarkan kartu grafis ini.

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

UBISOFT Umumkan Special Operation 4 untuk TOM CLANCY’S GHOST RECON® WILDLANDS

21 Februari 2019 – Hari ini, Ubisoft mengumumkan Special Operation 4, pembaruan keempat dan terakhir …

%d bloggers like this: