Sony Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED Berteknologi Cognitive Processor XR

0
61

OverclockingID – Sony Indonesia meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED. Didukung dengan Cognitive Processor XR sebagai prosesor kognitif pertama di dunia, BRAVIA XR seri terbaru ini menghadirkan pengalaman menonton secara nyata yang menakjubkan.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony selalu berusaha mendengarkan kebutuhan para konsumen setia kami terhadap teknologi Sony. Mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus COVID-19 dengan beraktivitas di rumah, Sony meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru, Z9J 8K LED dan A80J OLED, yang dapat diandalkan. Tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang nyata melalui Cognitive Processor XR, televisi BRAVIA XR terbaru ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih yang dapat terintegrasi dan cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya sehingga merupakan teman sempurna bagi para pengguna yang tengah melakukan aktivitas Work From Home selama pandemi untuk menunjang pekerjaannya dan menikmati hiburan di rumah, seperti menonton film streaming dan bermain game.”

Z9J 8K LED dan A80J OLED memiliki Cognitive Processor XR dengan metode pemrosesan terbaru sehingga melampaui cara kerja AI konvensional. Di saat AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual, prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia.

Z9J 8K LED memiliki keunggulan panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling sehingga menghadirkan realisme 8K tertinggi dengan hitam pekat dan kecerahan yang intens. Sementara, A80J OLED memiliki XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat, dan XR Triluminos Pro menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata. 

Kedua seri BRAVIA XR ini juga didukung oleh Google TV yang dapat menghadirkan beragam tontonan menarik sesuai selera; memiliki kompatibilitas dengan HDMI 2.1 yang mendukung resolusi tingkat tinggi untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menantang dan berbagai keunggulan lainnya seperti kombinasi resolusi dan frame rate tinggi, 4K 120fps dan mode BRAVIA Game yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman gaming yang memukau.

Para pengguna setia Sony dapat menikmati kedua seri BRAVIA XR terbaru ini mulai bulan Juli 2021 dengan harga mulai dari Rp25.999.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai model televisi terbaru Sony, silakan tonton video pengumuman BRAVIA XR Sony di sini atau kunjungi situs web BRAVIA XR: https://www.sony.co.id/id/electronics/bravia-xr