Monday , September 24 2018
Home / Hardware Gaming / Gaming Mobile / Review Smartphone Lokal Dengan Dual Kamera Depan SPC L53 Selfie

Review Smartphone Lokal Dengan Dual Kamera Depan SPC L53 Selfie

Jakarta – Selama ini smartphone dengan dual kamera selfie di Indonesia masih didominasi vendor luar negeri, namun kali ini telah hadir smartphone lokal yang menawarkan dual kamera selfie yang akan membuat “happy” para penggemar selfie. Inilah L53 Selfie, smartphone lokal pertama di Indonesia dengan dual kamera selfie di bagian depan dan harga terjangkau.

SPC L53 Selfie dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi HD. Layarnya telah dilapisi pelindung 2.5D hardened glass agar tidak gampang retak. Performa L53 Selfie disokong prosesor quad-core Spektrum 1.3Ghz yang dipadukan RAM 2GB dan ROM 16GB. Tersedia dalam sejumlah pilihan warna cantik, yakni Red, Rose Gold, dan Black. Tebal smartphone ini juga hanya 8.5 mm saja. Selain itu L53 Selfie menjalankan OS Android 7.0 Nougat dan dibekali dengan baterai berkapasitas 2,500 mAh.

Packing dan Desain

SPC menyertakan earphone dan Jelly case yang biasanya tidak disediakan oleh brand lain saat merilis ponsel low-end.  Selain itu aksesoris diletakkan rapi dalam kotak hitam bergambar silver metalik ini, sangat berbeda dengan mayoritas ponsel low-end yang aksesoris hanya diletakkan dalam plastik saja. Tentu ini jadi sebuah nilai tambah untuk brand lokal ini.

Pada bagian belakang SPC L53 Selfie ini terkesan minimalis ,yang mana hanya terdapat fingerprint disertai kamera belakang dan juga flashlight. Kamera belakang ponsel ini memang cukup menonjol. Tapi saya rasa hal tersebut tidak menjadi masalah karena free jelly case yang disertakan cukup berguna sehingga tangan kita tetap nyaman saat menggenggamnya.

Pada bagian sampinganya terdapat slot kartu microSD dan nano SIM Hybrid di sisi kanan perangkat. Sementara sisi kanannya memperlihatkan tombol daya serta pengatur volume. Desain yang cukup slim disertai layar 2.5D membuat SPC L53 Selfie ini terlihat simpel dan elegan.

Kamera

Hasil foto mode standard
Hasil foto dengan mode slim face

Terlihat dari hasil foto kamera depan ponsel ini menampilkan hasil yang maksimal. Dual kamera depan ternyata menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.

Mode potrait
Mode landscape

Kamera belakangnya juga menunjukkan hasil yang memuaskan .Agar hasil kamera belakang menjadi maksimal memang disarankan untuk memiliki pencahayaan yang cukup.

Performa

Hasil Benchmark PC Mark Work 2.0

 

Hasil Benchmark Antutu

Berdasarkan hasil benchmark tersebut dapat diketahui bahwa smartphone ini tidak hanya untuk selfie namun juga memiliki performa yang bisa dibilang cukup baik dikelasnya.

Gaming

Saat ini game tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Hampir setiap kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa setidaknya memainkan game dalam smartphonenya. Ponsel SPC L53 Selfie ini tidak hanya bagus dengan fitur kameranya saja ,ia juga mampu menangani game-game yang saat ini sedang hits dikalangan orang Indonesia. Bahkan game sekelas Vainglory pun yang terbilang cukup berat mampu dimainkan dengan ponsel ini.

Game Mobile Legend Grafik High
Game Arena of Valor Grafik High
Game Vainglory Grafik Medium

Kesimpulan

Kesimpulannya, sebuah ponsel selfie dengan dual kamera depan, punya fingerprint responsif, pakai android nougat, desainnya oke, dan harganya cuman 1.2 jutaan. Selain itu ponsel ini juga memiliki performa gaming yang cukup mumpuni untuk sebuah ponsel low-end dikelasnya.

Jika kamu ingin mendukung brand lokal, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli SPC L53 selfie ini.

 

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

Predator Helios 300 Special Edition, Laptop Gaming Warna Putih dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 dan NVIDIA GTX 1060

Jakarta, 18 September 2018 – Hari ini, Predator Helios 300 (PH315-51) Special Edition, sebagai bagian …

OPPO Resmi Luncurkan OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

Jakarta, 19 September 2018 – OPPO Indonesia hari ini resmi meluncurkan varian warna terbaru dari …