Review realme C25s, Andalkan Chipset Kelas Menengah Untuk Entry-level

0
130

OverclockingID – Seri realme C telah digunakan oleh lebih dari 5 juta orang di Indonesia sehingga realme menghadirkan C25 berkat tingginya permintaan seri C yang terkenal dengan baterainya yang besar dan harganya yang kompetitif. Kali ini, realme merilis seri C25s Smartphone entry level paling powerful dan tahan banting dan Kami juga berkesempatan untuk menguji seberapa tangguh smartphone ini. Langsung saja simak review kami di bawah ini!

Paket Penjualan

Paket penjualan Realme C25s dengan kotak berwarna kuning polos dengan tulisan “realme C25s” tanpa embel apapun yang merupakan ciri khas beberapa smartphone realme saat ini.

Untuk isi dari paket penjualannya, realme C25s berbekal kabel data USB Type-C dan adaptor 2A 9V, sim tray ejector, buku panduan dan kartu garansi. Paket dari smartphone ini semakin lengkap dengan menyertakan case tambahan pada paket penjualannya.

Desain

realme C25s ini memiliki dimensi 164.5 x 75.9 x 9.6 mm dengan berat 209 gram, dan hadir dalam 2 pilihan warna, Water Grey dan Water Blue. Tekstur bagian back cover diproses menggunakan mesin pengukir radium presisi lima sumbu yang terkemuka dalam 300 menit pemolesan, dikerjakan oleh pemimpin industri dari Jerman dengan 450+ kurva diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus. Penggunaan teknologi ini membuat desain realme C25s lebih berwarna, menarik, nyaman di tangan, tidak mudah terkena sidik jari dan efektif mencegah goresan dan geseran.

Layar yang digunakan adalah IPS LCD dan luas layar sekitar 6.5 Inchi dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Dengan luas layar sekitar 16,5 cm2, rasio layarnya tetap mendukung 20:9. Untuk rasio layar-ke-bodi sekitar 88,7% yang membuat smartphone ini tetap terlihat luas.

realme C25s juga memiliki Sertifikasi Keandalan Tinggi TÜV Rheinland karena realme ingin menetapkan standar kualitas baru untuk entry-level king produknya sembari mengakomodasi kebutuhan pengguna di segmen harga tersebut.

Dibagian sisi atas realme C25s terdapat earpiece beserta sensor cahaya yang berada di tepi layar seperti beberapa smartphone realme seri C. Kamera depan dari realme C25s tetap memakai model kamera mini-drop dengan posisi di tengah atas tepi layar yang umum digunakan smartphone saat ini.

Di bagian samping sisi kanan dari realme C25s terdapat tombol daya dan volume. Pada bagian sisi bawah hanya terdapat lubang mic, port audio 3.5 mm, port micro USB Type-C 2.0 dengan OTG dan lubang loudspeaker.

Dibagian sisi kiri terdapat Slot nano SIM dan Tray SIM yang memiliki konfigurasi triple slot (SIM1 + SIM2 + Micro SD) seperti seri C realme untuk memudahkan pengguna saat ingin menambah memori penyimpanan smartphone ini.

Bagian belakang realme C25s menggunakan material plastik berwarna biru beralur kasar yang membuat smartphone ini cukup mantap digenggam dan tidak meninggalkan sidik jari meskipun digenggam tanpa adanya rubber case.

Selain itu, bagian belakang smartphone ini terdapat 48 MP AI Triple Camera dan lampu flash di kanan bawah dengan posisi yang membentuk persegi. Untuk instant fingerprint sensor tetap berada dibelakang seperti realme seri C pada umumnya.