Review Oppo A92, Andalkan Empat Kamera Dengan Fitur Berlimpah

0
133

Overclockingid.com – Oppo telah merilis Oppo A92 sebagai salah satu smartphone yang tetap berfokus pada fitur fotografi untuk menggantikan Oppo A9 2020 yang lebih dulu hadir akhir tahun lalu. Bagaimanakah performa dari OPPO A92? mari simak review kami berikut ini!

Paket penjualan dari Oppo A92 ini dikemas dalam sebuah kotak berwarna biru-hijau dengan gradient warna ungu dengan nama produk berwarna putih termasuk gambar dari smartphone tersebut dengan tulisan “OPPO A92”.

Untuk isi dari paket penjualannya selain Oppo A92 itu sendiri, aksesori tambahan seperti earphone 3.5 mm model earbud, SIM tray ejector pin, soft rubber casing, kabel data USB type-C dan adaptor 2A 5V/9V yang mendukung fast charging tersedia termasuk buku panduan dan kartu garansi.

Bentuk dari Oppo A92 terlihat sama seperti smartphone Oppo pada umumnya. Dengan dimensi 162 x 75.5 x 8.9 mm dan berat sekitar 192 gram membuat smartphone ini terasa panjang dan cukup berat.

Untuk layar,  Oppo A92 memiliki lebar diagonal sekitar 6.5 Inchi ( luas 102 cm2 ) dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio layar 20 : 9. Untuk rasio layar-ke-bodi sekitar 83% membuat smartphone ini terlihat cukup luas. Jenis layar yang digunakan menggunakan IPS LCD.

Tombol havigasi (Back, All Apps dan Home) virtual on-screen tetap digunakan. Selain itu, layar smartphone ini sudah menggunakan lapisan anti gores pada layarnya.

Dibagian sisi atas A92 terdapat earpiece beserta sensor cahaya berada di tepi layar seperti smartphone dengan layar luas pada umumnya.

Untuk kamera depan, A92 menggunakan desain kamera dibawah layar membuat fitur face unlock tersedia di smartphone ini.

Di bagian samping sisi kanan dari A92  hamya terdapat tombol daya saja seperti beberapa smartphone Oppo saat ini. Namun, tombol daya ini bukan hanya tombol biasa karena sensor sidik jari menyatu disana.

Pada bagian sisi bawah dari A92 terdapat lubang mic, port audio 3.5 mm, port USB type-C dengan OTG dan loudspeaker. Loudspeaker di smartphone ini mengadopsi fitur full HD sound yang membuat Oppo A92 memiliki stereo speaker dengan catatan earpiece akan ikut beroperasi saat memutar music dengan loudspeaker.

Dibagian sisi kiri A92 terdapat sebuah Slot nano SIM dan tombol volume seperti beberapa smartphone Oppo dan Realme.

Tray SIM dari A92 menggunakan konfigurasi triple slot (SIM1 + SIM2 + Micro SD) untuk memudahkan penggun saat ingin menambah memori penyimpanan smartphone ini.

Bagian belakang dari A92 menggunakan material plastik berwarna purple aurora yang Glossy. Bodi belakang dari smartphone ini terasa licin dan mudah meninggalkan sidik jari namun untuk bagian tepi bodi terasa kasar sehingga saat smartphone digenggam tanpa rubber case tidak terasa licin.

Selain itu, bagian belakang smartphone ini terdapat empat buah kamera dan lampu flash di kiri atas dengan posisi vertikal. Sensor sidik jari tidak ditemukan disini mengingat sudah menyatu dengan tombol daya.