Saturday , May 26 2018
Home / Hardware Gaming / Gaming Pc / Review Gaming Keyboard Logitech G512 Carbon Romer G Linear

Review Gaming Keyboard Logitech G512 Carbon Romer G Linear

Keyboard mekanikal terbaru Logitech G512 carbon ini hadir dalam dua pilihan switch mekanis, yakni Romer-G Tactile dan Romer-G Linear. Dan yang masuk ke meja pengujian kami adalah versi Romer-G Linear. Versi Linear memiliki tombol mekanikal yang halus tanpa adanya sensasi umpan balik.

Desain

Logitech G512 Carbon memiliki desain layout full size keyboard dengan rangka aluminum. Bentuk tuts dari keyboard ini menggunakan borderless sehingga terlihat menyembul ke atas.Terdapat USB passthrough untuk kemudahan jika ingin menggunakan periferal USB dengan cepat dan mudah. Logitech G512 Carbon menggunakan RGB Backlight yang bisa dikostumisasi melalui LGS (Logitech Gaming Software).Switch yang digunakan yaitu Romer-G Linear buatan Logitech sendiri yang memiliki jarak aktuasi 1,5 mm dengan total travel 3,2 mm dan titik aktuasi 45gf yang diklaim lebih responsif dan lebih hening daripada switch pada umumnya. selain itu, switch ini memiliki daya tahan hingga 70 juta kali penekanan.Pada bagian bawah terdapat dua buah stand keyboard yang dapat membantu menaikkan tinggi dari keyboard ini. Dan juga 6 buah Rubber Pad yang membuat bagian bawah keyboard ini tidak licin pada permukaan meja.

Tombol FunctionJangan sampai Anda kalah hanya karena jari besarmu tidak sengaja menekan tombol Windows. Beralihlah ke mode game dengan FN+F8. Nonaktifkan tombol lainnya menggunakan LGS.
Kontrol media kini mudah dilakukan. Gunakan tombol FN untuk mengontrol volume, play dan pause, mute, game mode, mengganti efek pencahayaan, dll. Simpanlah profil pencahayaan RGB per tombol di memori onboard agar dapat digunakan di sistem mana pun.  Gunakan fitur tombol FN di Logitech Gaming Software (LGS) dan konfigurasikan tombol Function untuk menjalankan perintah media tersebut secara default.

About novri

Seorang pc enthusiast dan sangat suka bermain game

Check Also

Gemini Lake OPS Player PC25 Baru dari Giada Mendukung Tampilan video 4K

Fitur lengkap untuk IWB, solusi interaktif dan kolaboratif 15 Mei 2018 – Shenzhen, China – …