Review EZVIZ C3X: Kamera CCTV dengan Lensa Ganda yang Mumpuni Untuk Malam Hari

0
134

Overclockingid.com – Sejak Maret 2020, tingkat kriminalitas di Indonesia semakin meningkat. Tak heran, permintaan CCTV semakin meningkat selama beberapa bulan belakangan. Masyarakat semakin menyadari pentingnya kamera sekuriti untuk meningkatkan keamanan lingkungan aktivitas seperti tempat tinggal, kantor, dan lain-lain. Sayangnya, belum banyak CCTV dengan spesifikasi kamera yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kamera EZVIZ C3X merupakan salah satu solusi EZVIZ untuk meningkatkan keamanan lingkungan penggunanya, terutama di malam hari. Selain dilengkapi dengan lensa ganda, kamera pengaman ini memiliki berbagai fitur canggih yang menjadikannya sempurna untuk menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal dan perkantoran.

Lensa Ganda untuk Keamanan Ganda

Untuk keamanan yang lebih maksimal, sebuah kamera pengaman diharapkan memiliki kemampuan untuk merekam video dengan jernih, baik di siang hari maupun di malam hari. Smart camera EZVIZ C3X dilengkapi dengan pengaturan ganda 2 MP untuk menangkap pencitraan warna cerah secara maksimal. Lensa yang pertama berfungsi untuk merekam kecerahan sekitar, sedangkan lensa kedua berfungsi untuk menghasilkan gambar yang sangat detail dengan warna yang realistis.

Tidak hanya memiliki lensa ganda, smart camera EZVIZ C3X juga memiliki lampu inframerah ganda sehingga dapat menghasilkan gambar berwarna dengan lebih baik, sekalipun berada di lingkungan dengan kondisi pencahayaan yang redup. Kombinasi lensa ganda dan lampu inframerah ganda menghasilkan rekaman gambar dengan pencahayaan yang merata sehingga menghasilkan warna yang lebih natural.

Semakin Cerdas Dengan Teknologi AI

Selain membutuhkan kamera dengan spesifikasi yang baik, CCTV yang diperlengkapi teknologi Artificial Inteligence (AI) dapat meningkatkan keamanan lingkungan dengan lebih optimal. Smart camera EZVIZ C3X dilengkapi dengan model pembelajaran terintegrasi dari teknologi AI yang memampukannya untuk mendeteksi gerakan orang dan bentuk kendaraan secara real time. Ketika mendeteksi gerakan-gerakan tersebut, CCTV ini dapat memberikan peringatan kepada penggunanya.

Lebih lanjut lagi, pengguna dapat menandai zona tertentu yang ingin dijaga secara khusus melalui aplikasi EZVIZ. Ketika smart camera mendeteksi adanya gerakan tertentu di zona tersebut, EZVIZ C3X dapat mengeluarkan sirene keras serta menyalakan lampu sorot. Pengguna juga akan langsung menerima pemberitahuan dalam waktu yang singkat.

Tidak hanya itu, dengan kecerdasan AI yang dimilikinya, kamera pengaman C3X dapat memainkan pesan suara yang sudah direkam ketika ada gerakan di zona khusus yang terdeteksi. Misalnya ketika ada tamu yang parkir di area terlarang, kamera sekuriti ini akan memutar pesan suara yang meminta pengemudi untuk parkir di tempat lain. Atau ketika ada tamu yang masuk, smart camera ini dapat memberikan salam kepadanya.

Intinya, kecerdasan AI yang dimiliki oleh EZVIZ C3X memampukannya untuk secara aktif melindungi lingkungan dan menjaga ketertiban di waktu yang bersamaan. Dengan demikian, keamanan lingkungan pun pastinya akan meningkat.

Cantik dan Tahan Banting

Kamera sekuriti yang baik tidak hanya dapat meningkatkan keamanan lingkungan, namun juga mampu melindungi diri sendiri. Smart camera EZVIZ C3X terbuat dari logam dan berperingkat IP67, sehingga tahan banting dari hujan, terik matahari, hingga cuaca ekstrim seperti badai dan salju. Meskipun memiliki fisik yang kokoh, EZVIZ C3X memiliki bodi yang cantik berbentuk silinder dengan warna putih, sehingga memiliki unsur minimalis futuristik

Memberikan Kemudahan Ekstra

Terakhir, karakteristik CCTV yang baik dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Smart camera EZVIZ C3X memberikan dua kemudahan bagi penggunanya, yaitu mudah dipasang dan mudah menyimpan rekaman video.

Pertama, kamera sekuriti ini memiliki poros yang mudah dipasang di plafon atau dinding rumah. Sebelum memasangnya, pengguna hanya perlu menghubungkan kamera pengaman ini dengan aplikasi EZVIZ dengan memindai QR code di bagian bawah kamera atau bagian depan buku panduan, serta menghubungkannya dengan Wi-Fi terdekat. Pemasangannya sangat praktis dan tidak bertele-tele.

Kedua, hasil rekaman EZVIZ C3X juga terbilang mudah dan hemat untuk disimpan karena dilengkapi dengan teknologi kompresi video H.265 yang membuat video lebih jernih dan halus, meski hanya menggunakan setengah dari ruang penyimpanan dan setengah bandwidth, apabila dibandingkan dengan CCTV berteknologi kompresi video H.265. Selain itu, hasil rekaman juga dapat disimpan di tiga lokasi, yaitu Kartu MicroSD dengan kapasitas 256 GB, penyimpanan Cloud, ataupun EZVIZ NVR.

Sebagai kesimpulan, EZVIZ C3X merupakan CCTV yang dijamin dapat meningkatkan keamanan lingkungan karena memiliki spesifikasi kamera dengan penglihatan malam yang super, dilengkapi dengan teknologi AI, bodi yang cantik dan tahan banting dengan rating IP67, mudah dipasang, serta rekaman mudah disimpan dengan teknologi kompresi video H.265. Kamera pengaman EZVIZ C3X mampu memberikan keamanan dan ketenangan lingkungan bagi penggunanya tanpa mengerluarkan banyak biaya.