Review EZVIZ C1HC: CCTV Mini Pintar untuk Mengawasi Seluruh Penjuru Rumah

0
149

Overclockingid.com – Kini, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya kamera pengawas atau CCTV di dalam rumah. Teknologi ini semakin banyak diminati terutama oleh para orang tua yang kerap beraktivitas di luar rumah. Bagaimana tidak? Kamera pengawas dapat membantu menjaga keamanan lingkungan rumah. Tidak hanya itu, kamera pengaman juga membantu orang tua untuk bisa mengetahui anak di rumah, walaupun berada di jarak yang jauh, bahkan di luar rumah.

Kebutuhan smart camera ini semakin naik, terutama di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Seringkali masih banyak orang tua yang harus bekerja di luar rumah sehingga tidak dapat mendampingi sang buah hati belajar di rumah. Adanya CCTV dapat membantu orang tua untuk memantau proses belajar anak di rumah.

Salah satu kamera pengawas dalam ruangan yang sedang diminati oleh banyak orang tua adalah smart camera EZVIZ C1HC. Mari cari tahu lebih lanjut mengenai CCTV yang sedang trendy ini!

Desain

Smart camera EZVIZ C1HC banyak disukai penggunanya karena bentuknya yang futuristik dan simpel. Dengan kepala kamera yang berbentuk kubus, serta berdiri kokoh dengan 1 kaki dan alas lingkaran, smart camera ini tidak membuat anak merasa terintimidasi dan diawasi 24 jam.

Pemasangan

Tidak hanya memiliki bodi yang cantik, kamera pengawas ini juga memiliki proses pemasangan yang mudah, bahkan kamu tidak perlu melubangi dinding! Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk memasang kamera pengaman ini. Pertama, kamu dapat membiarkannya berdiri tegak dan meletakkannya di perabotan yang tinggi seperti lemari atau rak. Kemudian, alas lingkaran pada kamera pengaman ini memiliki magnet yang kuat, sehingga cara kedua yang dapat dilakukan adalah menempelkannya di permukaan magnetik.

Performa

Performa EZVIZ C1HC bisa dibilang sangat memuaskan. Smart camera ini memiliki teknologi yang cukup canggih dan mumpuni untuk meningkatkan keamanan lingkungan tempat tinggal. Pertama-tama, kualitas kamera EZVIZ C1HC sangat baik karena memiliki resolusi FHD (720p/1080p), dilengkapi dengan lensa dengan jangkauan yang cukup luas yaitu 110° hingga 130°. Kamera ini juga dapat merekam gambar dengan baik di malam hari, karena dilengkapi dengan teknologi Infrared yang memiliki penglihatan malam hingga jarak 12 meter.

Kecanggihan teknologi yang juga dimiliki kamera pengaman ini adalah fitur two-way talk. Dengan menggunakan fitur ini, para orang tua dapat berbicara secara langsung kepada anak. Sesuai namanya, teknologi ini tidak hanya bersifat satu arah. Sang anak juga dapat berbicara langsung kepada orang tua. Dengan demikian, orang tua dan anak dapat bercakap-cakap walau berada dalam jarak jauh.

Kamera CCTV ini juga dilengkapi dengan fitur motion detection yang akan memberikan notifikasi secara langsung ketika ada gerakan yang terdeteksi, bahkan dalam ruangan dengan penerangan yang minim. Smart camera ini terhubung dengan smartphone penggunanya untuk mempermudah akses langsung ke perangkat keamanan tersebut.

Terkait penyimpanan video, EZVIZ C1HC memiliki berbagai opsi penyimpanan, yaitu MicroSD berkapasitas 256 GB, penyimpanan Cloud, ataupun EZVIZ NVR. Kamera CCTV C1HC bahkan dapat menyimpan video ke ketiga opsi penyimpanan secara bersamaan sebagai cadangan apabila kamera rusak atau terjadi kerusakan jaringan.

Kesimpulan

Smart camera EZVIZ C1HC sangat mumpuni untuk menjaga lingkungan tempat tinggal penggunanya dan dapat dimanfaatkan untuk beragam skenario dalam rumah, seperti mengawasi proses belajar anak, menengok keadaan rumah yang sedang ditinggalkan, dan lain-lain. Dengan desain yang elok, proses pemasangan yang mudah, dan teknologi yang lengkap, smart camera ini menjadi solusi optimal yang memenuhi kebutuhan keluarga.