Monday , March 25 2019
Home / Hardware Gaming / Gaming Mobile / Review: Asus Zenfone Max Pro M2, Smartphone Mid End Terbaik Untuk Gaming dan Fotografi

Review: Asus Zenfone Max Pro M2, Smartphone Mid End Terbaik Untuk Gaming dan Fotografi

OS & Interface

Screenshot_20181230-223338

Screenshot_20181230-223324
OS yang digunakan pada Zenfone MAx Pro M2 menggunakan Android 8.1 Oreo dan sama persis seperti yang digunakan pendahulunya. Untuk interface sendiri menggunakan bawaan dari Android Oreo itu sendiri yang artinya smartphone ini menggunakan pure OS Android.

Kelebihan dari pure Android sendiri salah satunya adalah pengoperasian OS yang lebih ringan dan responsif bila dibandingkan dengan beberapa smartphone Android yang menggunakan antarmuka/GUI sendiri seperti ZenUI pada Zenfone 5.

Namun, kekurangannya adalah minimnya fitur dan bagi sebagian pengguna cukup penting yang salah satunya adalah fitur AI. Untuk keamanan, untungnya versi Android 8.1 pada smartphone ini selain mendukung sidik jari, bisa juga dengan menggunakan pemindai wajah.

SoC
Mengusung tagline Next Generation Gaming Phone, ASUS memilih chipset Qualcomm Snapdragon 660 pada Zenfone Max Pro M2 sebagai dapur pacunya.

Screenshot_20181216-011623

Dengan 8 core Kryo 260 CPU dan GPU Adreno 512, secara teknis CPU yang dimiliki oleh smartphone ini sama persis dengan Snapdragon 636 yang digunakan Zenfone Max Pro M1.

Hanya saja, ada perbedaan pada clock frekuensi CPU dimana Snapdragon 660 memiliki clock mencapai 2 GHz dan menggunakan Adreno 512 yang lebih bertenaga termasuk fitur Qualcomm AI Engine membuat chipset pada smartphone ini memiliki dukungan AI pada chipset-nya. Dengan spesifikasi seperti ini, ASUS mengklaim smartphone ini mampu bermain mobile gaming dengan resolusi HD.

Screenshot_20181216-011649

Varian RAM 4 GB dengan internal 64 GB merupakan varian ZenFone Max Pro M2 yang diulas kali ini. Ukuran RAM 4 GB dirasa cukup untuk kebutuhan saat ini bahkan saat digunakan untuk mobile gaming.

Sedangkan internal storage dengan kapasitas 64 GB mungkin bisa dibilang cukup untuk smartphone kelas menegah. Jika dirasa masih kurang, Asus memberikan dukungan memori Micro SD dengan kapasitas sampai 512 GB.

Untuk konektivitas, ZenFone Max Pro M2 mendukung 4G LTE dan cocok dengan jaringan LTE yang tersedia di Indonesia. Fitur WiFi sendiri mendukung WiFi Dual-band dengan spesifikasi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth v5.0. seperti pendahulunya, smartphone ini hadir tanpa fitur NFC.

Sensor yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang cukup lengkap. sensor standar dari smartphone kelas menengah pada umumnya tersedia di smartphone ini seperti accelerometer, gyroscope, proximity, orientation serta magnetometer.

About rahmat oc

A tech geek become nerd

Check Also

Beli Laptop Gaming ASUS ROG Berbasis GeForce RTX, Gratis Tiga Game AAA Terbaru

Jakarta (6 Maret 2019) – ASUS bekerjasama dengan NVIDIA menghadirkan program khusus untuk setiap pengguna …

%d bloggers like this: