Sunday , January 20 2019
Home / Hardware Gaming / Gaming Pc / Review: Asus TUF Gaming FX505GE Gold Steel, Notebook Gaming Dengan Durabilitas Terbaik

Review: Asus TUF Gaming FX505GE Gold Steel, Notebook Gaming Dengan Durabilitas Terbaik

Temperature

Screenshot (36)

Fitur HyperCool yang digunakan pada sistem pendingin dari FX505GE masih memberikan performa terbaik meskipun CPU dan GPU mengalami full load.

Memang suhu yang dihasilkan dari Core i7 8750H dan GTX 1050 Ti masih terbilang tinggi di kisaran 80 sampai 90 derajat celsius. namun performa dari sistem pendingin notebook ini terbilang cukup baik.

Mungkin jika kipas di-set ke mode overboost suhu dapat ditekan lagi meskipun suara kipas menjadi lebih bising.

Battery Test

Screenshot (37)
Setting: Windows Power Option – Balanced |Windows Brightness – 1/10 | Speaker Volume – 20% |Airplane Mode – On | AURA RGB – Brightness Down Max

Untuk ketahanan baterai, FX505GE mampu bertahan sekitar 5 jam saat pengujian Video Playback meskipun hanya bermodalkan baterai 3 Cell 48 Whrs yang tertanam didalamnya.

Itu dikarenakan selain GeForce GTX 1050 Ti notebook ini memiliki IGP Intel UHD 630 sebagai grafis hemat daya. disaat hanya menggunakan baterai saja, GTX 1050 Ti secara otomatis akan nonaktif untuk menghemat baterai.

Sedangkan untuk proses pengisian, notebook ini mampu mengisi penuh baterai dalam waktu sekitar 2 jam. penggunaan adaptor 120 W dengan 6.23 A membuat pengisian baterai notebook ini lebih cepat bila dibandingkan notebook Asus lainnya.

Kesimpulan
TUF FX505GE yang baru diperkenalkan di Indonesia ini merupakan pembaruan dari seri sebelumnya. penggunaan cover alloy dan tambahan backlit RGB merupakan salah satu aspek yang mengalami perbedaan dari seri sebelumnya.

Untuk dapur pacunya memang masih mempertahankan Core i7 8750H dengan GeForce GTX 1050 Ti di sektor grafis yang mungkin masih mumpuni sampai saat ini. dengan performa prosesor 6 core 12 thread sudah dipastikan mampu untuk berbagai pekerjaan dan juga memiliki performa game yang cukup kencang.

IMG_20181220_090210

Pengunaan NanoEdge pada bezel layar membuat ukuran layar yang dimiliki notebook ini terlihat cukup besar dan luas meskipun ukuran notebook ini terlihat lebih ringkas.

Meskipun tanpa DVD writer dan SD card reader, ketersediaan dua port USB 3.1 bagi sebagian mungkin dirasa cukup untuk penggunaan harian. Bobot dari notebook ini yang cukup berat mengingat casing yang digunakan untuk menambah durabilitas.

Dengan harga dan spesifikasi yang dimiliki FX505GE tidak heran bila notebook ini ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan notebook gaming performa tinggi dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan
(+) Durabilitas tinggi dengan cover alloy dan sertifikat MIL-STD 810G

(+) layar FHD NanoEdge dengan refresh rate 144 Hz

(+) baterai yang tahan lama

(+) dukungan RAM sampai 32 GB

(+) full keyboard layout dengan backlit RGB

Kekurangan
(-) desain unibody sehingga sulit dalam proses upgrade

(-) performa audio terasa kurang jernih di volume rendah

Screenshot (92)

About rahmat oc

A tech geek become nerd

Check Also

Review: Asus Zenfone Max Pro M2, Smartphone Mid End Terbaik Untuk Gaming dan Fotografi

Sebelumnya, Asus telah memperkenalkan Zenfone Max Pro M1 sebagai smartphone gaming kelas menengah. Berbekal Snapdragon …