PT BNP Paribas Asset Management dan PT Bank DBS Indonesia Luncurkan Reksa Dana Syariah

0
97

OverclockingIDPT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) dan PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) meluncurkan reksa dana pertama di Indonesia bertemakan teknologi global, yaitu Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD (BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD). Dalam kolaborasi ini Bank DBS Indonesia merupakan agen penjual reksa dana pertama yang akan mendistribusikan produk ini.

Hadirnya solusi investasi tematik ini merupakan inisiatif dari PT BNP Paribas AM dalam menyambut pertumbuhan minat investor pada tren ekonomi baru (new economy) yang sedang populer. BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD juga menjadi Reksa Dana Indeks Global Syariah pertama yang sesuai dengan prinsip syariah dengan eksposur penuh ke saham-saham perusahaan teknologi berskala global.

Peluncuran BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD yang bekerja sama dengan Bank DBS Indonesia sebagai distributor pertama ini mengukuhkan komitmen kedua belah pihak untuk memberikan solusi bagi para investor di era yang terus berubah dan bertujuan untuk senantiasa memberikan solusi investasi yang inovatif.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, PT BNP Paribas AM dan Bank DBS Indonesia juga meluncurkan reksa dana indeks pertama yang mereplikasi Indeks IDX Growth30, yaitu Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth30 yang menangkap peluang ke 30 saham dengan pertumbuhan yang baik.

PT BNP Paribas AM dan Bank DBS Indonesia percaya BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD tak hanya memberikan diversifikasi yang menarik melainkan juga dapat menjadi langkah awal bagi investor Indonesia untuk berpartisipasi pada new economy di dunia.