Monday , November 19 2018
Home / Home / Preview Singkat Asus ZenBook 13 UX331UAL, Laptop Mungil yang Tangguh

Preview Singkat Asus ZenBook 13 UX331UAL, Laptop Mungil yang Tangguh

ASUS menghadirkan ZenBook 13 UX331UAL ke pasaran Indonesia. Model ini merupakan ZenBook yang paling menggambarkan inti dari ZenBook, yakni sebuah laptop 13,3 inci yang paling ringan yang memungkinkan untuk diproduksi, dan tetap menggunakan identitas keluarga ZenBook, dalam sebuah chassis yang tipis dan sangat ringan.

ZenBook 13 UX331UAL memiliki ketebalan yang sama seperti saudaranya, ZenBook UX331UN yakni hanya 13,9 milimeter. Tetapi ia berhasil menembus angka di bawah 1 kilogram untuk bobot keseluruhan. Tepatnya, hanya 985 gram saja. Itu dimungkinkan dengan dua cara. Ia menggunakan konstruksi magnesium alloy yang sangat ringan dan penggunaan integrated graphics agar lebih hemat energi.

Dengan layar berukuran 13,3 inci dan resolusi Full HD, ASUS ZenBook UX331UAL punya dimensi yang tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4. Dengan demikian, laptop ini dapat dengan mudah diselipkan ke dalam koper, backpack, bahkan tas jinjing wanita. Ukurannya jauh lebih kecil dibanding ultrabook berikuran 13 inci pada umumnya. Rahasianya adalah pada bezel layar berfitur NanoEdge.Sesuai dengan semangat ZenBook, ASUS tidak berkompromi terkait performa. Untuk itu, pada ZenBook 13 UX331UAL diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 8250U generasi ke-8. Demi menopang performa tinggi yang ditawarkan, ASUS memadankan prosesor tersebut dengan 8 GB LPDDR3 2133MHz SDRAM serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD.Satu hal yang sangat penting namun jarang diperhatikan, adalah kemampuan Wi-Fi. Pada sebuah laptop, kemampuan ini sebenarnya merupakan hal yang penting. Pada ZenBook 13 UX331UAL, ASUS memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya.ASUS ZenBook UX331UAL didesain khusus agar menjadi ZenBook paling portabel yang pernah dibuat. Mengacu pada prinsip tersebut, bobot menjadi prioritas utama saat perangkat ini diciptakan.

Adapun material yang dipilih, yakni magnesium aluminium alloy, menawarkan bobot yang sangat ringan dan tahan banting. Sehingga anda tidak perlu khawatir ketika notebook ini jatuh atau bahkan dalam tes ekstrim seperti di video ini.

 

 

 

About novri

PC Hardware Enthusiast and casual gamer

Check Also

Review Asus Zenfone 5, Smartphone Powerfull dengan AI Camera

ASUS telah merilis salah satu seri smartphone dari keluarga ZenFone yaitu ASUS ZenFone 5. Meskipun …