Wednesday , September 18 2019
Home / Info Hardware / Motherboards / MSI X399 Gaming Pro Carbon pendukung Processor Threadripper Hadir di Indonesia

MSI X399 Gaming Pro Carbon pendukung Processor Threadripper Hadir di Indonesia

Hardwareholic.com;  MSI Hari ini resmi memperkenalkan motherboard terbaru X399. Dengan  menghadirkan motherboard X399 Gaming Pro Carbon untuk pangsa pasar Indonesia. Motherboard mendukung sekali untuk  prosesor AMD Ryzen Threadripper.

X399 Gaming Pro Carbon merupakan salah satu motherboard kelas premium yang dihadirkan oleh MSI untuk prosesor Threadripper. Motherboard gaming ini hadir dengan berbagai fitur untuk mengakomodasi kegiatan bermain game seperti dukungan terhadap teknologi virtual reality, sistem audio Nahimic 2 untuk bermain game, hingga Intel LAN Gaming untuk koneksi yang lebih lancar.

Motherboard X399 Gaming Pro Carbon juga mendukung fitur overclocking baik untuk memori dan prosesor. Menariknya, MSI sudah menyiapkan profil overclocking memori yang diciptakan khusus bersama para overclocker.

Melalui profil tersebut, Anda tidak perlu mencari tahu pengaturan memori seperti timing dan tegangan yang dibutuhkan untuk mencapai clock tertentu.

Sebagaimana motherboard gaming dari MSI lainnya, X399 Gaming Pro Carbon juga hadir dengan fitur pelindung khusus untuk slot DIMM dan PCIe. Selain itu, ia juga memiliki tiga slot M.2 yang semuanya sudah dilengkapi dengan thermal shield yang berguna untuk menjaga suhu M.2 SSD agar tidak panas dan tidak mudah mengalami throttling.

 

Terakhir, X399 Gaming Pro Carbon juga hadir dengan tampilan yang estetik dan didukung dengan teknologi Mystic Light dari MSI. Teknologi tersebut memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi RGB LED yang ada di berbagai perangkat, termasuk perangkat gaming seperti keyboard, mouse dan headset.

MSI sebenarnya amsih memiliki satu motherboard X399 lain, yaitu X399 SLI Plus. Namun, hingga kini masih belum diketahui apakah motherboard tersebut bakal hadir untuk pasar Indonesia atau tidak.

 

Model MSI X399 Gaming Pro Carbon AC
Size ATX
Memory 8  x DDR4 up to 3600+ (OC)
Multi-GPU 4 x SLI, CrossFire
PCI-E Slots 4 x16

1 x2

M.2 3
SATA 8
Ethernet 10/100/1000 / Intel Dual Band Wireless / Bluetooth 4.2
Audio 7.1-Channel High Definition Audio
USB Front:

1 x Gen2 (Type-C)

4 x Gen1 (Type-A)

Rear:

1 x Gen2 (Type-C)

1 x Gen2 (Type-A)

8 x Gen1 (Type-A)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: