Hands-On Infinix Note 11 NFC: Smartphone NFC Murah dengan Desain Premium

0
68

OverclockingID – Pada Tanggal 24 November 2021 lalu, Infinix menghadirkan seri smartphone terbaik dan inovatif di sektor gaming yaitu Infinix Note 11 series. Salah satu varian yang cukup menarik dari NOTE 11 series adalah Infinix Note 11 NFC. Hal ini dikarenakan Infinix Note 11 NFC memiliki fitur eksklusif seperti NFC, layar AMOLED FHD+ dan Kamera 50MP di harga Rp 2 jutaan saja. Kalian penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang Inifnix Note 11 NFC? Silahkan simak hands-on kami berikut ini!

Desain

Ketika pertama kali kami menggenggam Infinix Note 11 NFC ini, hal pertama yang kami rasakan adalah nyaman. Hal ini dikarenakan Infinix Note 11 NFC memiliki ketebalan body hanya 7.9mm saja. Bagian belakang Note 11 NFC ini juga terlihat elegan dengan warna graphite black yang memiliki permukaan matte sehingga terhindar dari noda sidik jari. Lalu Konfigurasi 3 kamera di bagian belakang dengan ukuran kamera utama yang lebih besar, membuat desain Infinix Note 11 NFC ini unik dan berbeda dengan smartphone lain yang ada di pasaran.

Di bagian atas Infinix Note 11 NFC terdapat kamera depan beserta sensor cahaya dan juga flash light yang berada di tepi layar. Pada bagian bawah terdapat lubang mic, port audio 3.5 mm, port USB Type-C dan lubang loudspeaker.

Bagian sisi kiri dari Note 11 NFC ini terdapat Tray SIM yang memiliki konfigurasi triple slot (SIM1 + SIM2 + Micro SD). Lalu di bagian samping sisi kanan dari Note 11 NFC terdapat tombol daya yang tergabung dengan sensor fingerprint dan tombol volume.

Layar

Soal layar Infinix tak mau kompromi, mereka memberikan layar terbaik agar pengguna merasa nyaman ketika menggunakannya. Infinix Note 11 NFC memiliki layar AMOLED seluas 6,7 inci, 86.0% screen-to-body ratio, refresh rate 60Hz dan resolusi Full HD+ yang membuatnya terlihat premium di segmennya. Di bagian atas layar terdapat notch untuk kamera depan dengan resolusi 16MP.

Spesifikasi

Infinix Note 11 NFC ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88 dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 dan 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MC2. Infinix Note 11 NFC ini juga dilengkapi dengan RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB, dan kapasitas baterai 5000mAh yang memiliki fitur fast charging 33W.

Berdasarkan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, memang pantas jika Infinix Note 11 NFC ini berada di sektor gaming smartphone. Selain menggunakan chipset yang mumpuni untuk memainkan game yang saat ini sedang populer, Note 11 NFC ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar agar pengguna bisa bermain game sepuasnya tanpa khawatir kehabisan daya.

Kami juga telah mencoba bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile pada Infinix Note 11 NFC ini. Hasilnya sangat memuaskan! Tidak ada masalah ketika bermain dengan konfigurasi grafis dan refresh rate yang tinggi. Ditambah dengan layar AMOLED FHD+ membuat pengalaman bermain game kami menjadi lebih memuaskan.

Kamera

Infinix Note 11 NFC memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang menggabungkan lensa utama wide 50MP(f/1.6), kamera depth 2MP(f/2.4) dan QVGA. Untuk kamera depan, Infinix Note 11 NFC ini memiliki sensor 16MP yang dilengkapi dengan flash light.

Kemampuan merekam video pada kamera belakang dan depan mencapai resolusi 2K. Terdapat juga fitur stabilisasi pada perekaman video, namun fitur ini hanya bisa aktif pada resolusi maksimal 1080p. Lalu untuk fitur pada kamera terbilang cukup lengkap, terdapat banyak sekali pilihan mode yang bisa digunakan mulai dari Night Mode, AR Shot, Time Lapse, dan Slow Motion.

Kesimpulan

Infinix Note 11 NFC merupakan pilihan yang menarik, karena di range harga Rp 2 jutaan smartphone ini sudah memiliki fitur NFC dan fitur lain yang biasanya hanya ada di smartphone dengan harga Rp 3 Jutaan. Desain pada smartphone ini juga terlihat elegan dengan finishing matte yang sangat nyaman ketika digenggam.

Selain itu, smartphone ini juga sudah memiliki layar AMOLED FHD+, chipset MediaTek Helio G88, kamera 50MP, baterai besar 5000mAh dengan fast charging 33W. Semua kelebihan yang ditawarkan oleh Infinix Note 11 NFC tersebut sangat cocok untuk kalian yang hobi bermain game dan fotografi pada smartphone.