Genshin Impact Update v3.0, Hadirkan Region Baru “Sumeru”

OverclockingID – Genshin Impact akan merilis update v3.0 “Fajar Seribu Mawar” pada 24 Agustus 2022. Ekspansi yang akan segera hadir ini tidak hanya mencakup Sumeru, bangsa keempat dari tujuh bangsa, tetapi juga mekanisme gameplay elemen Dendro yang merupakan bagian terakhir dari sistem tujuh elemen Genshin Impact.

Terletak di sisi barat Liyue, wilayah Sumeru yang luas dibagi menjadi dua bagian, yaitu hutan hujan dan gurun. Setelah dirilis, Traveler akan dapat menjelajahi hutan hujan yang lebat dan sejumlah pemukiman yang terdapat di dalamnya, termasuk kota Sumeru dan Pelabuhan Ormos.

Dikenal sebagai bangsa kebijaksanaan, kota Sumeru juga memiliki lembaga ternama dan bersejarah, yaitu Akademiya, yang didirikan oleh para pelajar Archon Dendro sebelumnya, Greater Lord Rukkhadevata. Seiring dengan naiknya Lesser Lord Kusanali sebagai Archon Dendro saat ini dan menjadi Archon termuda di The Seven sejak 500 tahun terakhir, Akademiya juga berkuasa sebagai pemerintah bangsa Sumeru, serta memperlakukan pengetahuan sebagai sumber daya yang harus dikelola dengan ketat.

Elemen Dendro, bersama dengan rantai reaksi elemental yang baru, akan dapat dimainkan untuk pertama kalinya. Elemen Dendro dapat memicu tiga reaksi dasar, Burning, Bloom dan Catalyze, masing-masing merupakan reaksi dari elemen Pyro, Hydro, dan Electro. Dalam pertempuran, reaksi Bloom dan Catalyze dapat berkembang menjadi reaksi lanjutan.